Liga Indonesia

Ini Alasan Robert Alberts Pasang Zalnando sebagai Winger Lawan Persela

Minggu, 27 Februari 2022 13:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Alberts ungkap alasan memasang Zalnando sebagai winger saat Persib melawan Persela di Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Alberts ungkap alasan memasang Zalnando sebagai winger saat Persib melawan Persela di Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkap alasan memasang Zalnando sebagai winger pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2021-2022 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/02/22).

Menurut Robert Alberts, perubahan posisi pemain yang menggunakan nomor punggung 27 itu merupakan salah satu strategi.

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut, Zalnando masuk di babak kedua tempatnya pada menit 57 menggantikan Febri Hariyadi.

Keputusan Robert Alberts memasang Zalnando sebagai winger cukup tepat. Pasalnya, pada pertandingan tersebut, bola sepakan pojok pemain asal Cimahi itu berhasil dimanfaatkan oleh David da Silva menjadi gol di menit 66 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sebelumnya, Persib sempat tertinggal lebih dulu 0-1 dari Persela, melalui gol yang dicetak oleh Radiansyah saat pertandingan memasuki menit 55.

"Kami dalam latihan memiliki beberapa variasi termasuk memaksimalkan pemain bermain di dua posisi. Tujuannya supaya dalam situasi tertentu misalnya posisi yang berbeda maka itu kesempatan yang bisa diberikan kepada pemain," kata Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menilai, penampilan Zalnando di kompetisi Liga 1 2021-2022 cukup efektif, di antaranya bisa membantu dalam menyerang dan memiliki umpan yang bagus. Jadi, Robert Alberts tak ragu untuk memasangnya sebagai winger.