Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Juventus Amankan Zona Liga Champions

Minggu, 27 Februari 2022 07:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara kompetisi Serie A Liga Italia 2021-2022 hingga pekan ke-27 hari ini, Minggu (27/02/22), di mana Juventus semakin nyaman di zona Liga Champions.

Hasil minor yang dialami duo Milan di laga pembuka giornata ke-27 rupanya tak diikuti oleh Juventus. Ya, klub asal Turin tersebut tak tertular hasil imbang yang sama-sama didapat oleh AC Milan dan Inter Milan.

Memainkan lawatannya ke Stadion Carlo Castellani, I Bianconeri sukses mencuri tiga angka dari Empoli. Torehan kemenangan tersebut didapat dengan cara yang tidak mudah.

Bagaimana tidak, total ada 5 gol tercipta di laga tersebut. Dua gol diciptakan untuk tuan rumah, sementara sisanya untuk Juventus. Jika ditelisik lebih lanjut, tak ada yang lebih dominan ketimbang Dusan Vlahovic.

Rekrutan anyar Juventus Januari lalu itu sukses memborong brace alias 2 gol Juventus. Masing-masing gol Vlahovic dilesatkan di menit ke-45 dan ke-66, sedangkan satu gol lainnya disumbang oleh Moise Kean di menit ke-32

Kemenangan tersebut mengantarkan Juventus untuk sementara berhasil mengamankan diri dari Atalanta di jalur Liga Champions.

Saat ini, I Bianconeri berada di urutan keempat pada klasemen, unggul 6 angka dari La Dea yang masih menyimpan 2 laga sisa yang belum dimainkan.

Sementara itu, Empoli yang merasakan tuah Dusan Vlahovic harus lengser di posisi ke-13 dengan raihan 31 poin, tertinggal dari Sassuolo, Torino dan Bologna.

Di tempat lainnya, Sassuolo berhasil mengandaskan Fiorentina yang dipaksa bermain dengan 10 pemain dengan kemenangan 2-1 di kandang sendiri di Stadio Citta del Tricolor.

Dua gol kemenangan Sassuolo dilesakkan oleh Hamed Traoro (19’) dan Gregoire Defrel (90+4’), sedangkan Fiorentina hanya mampu mencetak gol hiburan lewat Arthur Carbal (88’).

Kemenangan ini membuat Sassuolo naik ke urutan ke-10 pada klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 36 poin, sedangkan Fiorentina tertahan di posisi ketujuh dengan 42 poin.