Bola Internasional

Klasemen Liga Prancis: Kian Perkasa, Paris Saint-Germain Tak Terkejar di Puncak

Minggu, 27 Februari 2022 11:28 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Prancis atau Ligue 1, Minggu (27/02/22), di mana Paris Saint-Germain kian tak terkejar di puncak, dan menjauhi Nice dan Marseille. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Prancis atau Ligue 1, Minggu (27/02/22), di mana Paris Saint-Germain kian tak terkejar di puncak, dan menjauhi Nice dan Marseille.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Prancis atau Ligue 1, Minggu (27/02/22), di mana Paris Saint-Germain kian tak terkejar di puncak, dan menjauhi Nice dan Marseille.

Diketahui pada 26-27 Februari 2022 terdapat 3 pertandingan menarik dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Prancis 2021-2022.Salah satu yang menarik kala tim pemuncak klasemen, Paris Saint-Germain menang 3-1 atas Saint-Etienne.

Saint-Etienne mengemas gol lebih dulu melalui sepakan Denis Bouanga pada menit ke-16. Namun usai itu, pertahananna Saint-Etienne dibobol 3 kali oleh Kylian Mbappe dan Danillo Luis Helio Pereira.

Kemenangan itu semakin menguatkan posisi Paris Saint-Germain di puncak klasemen Liga Prancis, dan kian sulit untuk dikejar oleh kontestan lainnya.

Klyian Mbappe dkk mengoleksi 63 poin dan unggul 16 poin dari rival terdekatnya di peringkat kedua dan ketiga yang mengoleksi 46 poin yakni Nice dan Marseille.

Nice gagal menipiskan jarak dengan Paris Saint-Germain karena pada laga pekan ke-26, Nice ditahan imbang tanpa gol oleh tim peringkat kelima klasemen, Strasbourg.

Hasil itu juga membuat Nice mengoleksi poin yang sama dengan Marseille di peringkat ketiga klasemen Liga Prancis 2021-2022.

Posisi keempat klasemen Liga Prancis aalah Rennes. Martin Terrier dkk juga baru saja menang 4-2 kala bertandang ke Montpellier pada pekan ke-26 Liga Prancis.

2 Gol Montpellier dicetak oleh Ambroise Oyongo pada menit ke-19 dan Elye Wahi di menit ke-41. Sedangkan 4 gol Rennes masing-masing dicetak oleh Martin Terrier, Benjamin Bourigeaud, Geatan Laborde, dan Lovro Majer.

Dengan perolehan klasemen Liga Prancis itu, Paris Saint-German bisa dibilang mendominasi kompetisi di Liga Prancis 2021-2022. Namun bila tak waspada, kontestan lainnya bisa memberi ancaman.