Bursa Transfer

Kontrak N’Golo Kante Tak Menentu di Chelsea, PSG Ambil Ancang-ancang

Minggu, 27 Februari 2022 22:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Charlotte Wilson/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, NGolo Kante. Copyright: © Charlotte Wilson/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, NGolo Kante.

INDOSPORT.COM – Situasi kontrak tak menentu yang dimiliki N’Golo Kante di Chelsea membuat raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) pasang badan.

Kante berada di penghujung kontraknya bersama Chelsea. Kontrak dari pemain berkebangsaan Prancis ini sendiri tersisa hingga 2023 mendatang.

Hingga saat ini Chelsea belum menawarinya kontrak baru. Bahkan karena adanya kebijakan The Blues, ada tanda-tanda bahwa Kante akan kesulitan mendapat kontrak yang ia inginkan.

Sebagai informasi, Chelsea punya aturan khusus terkait kontrak bagi pemain berusia di atas 30 tahun. Hal ini menjadi alarm bahaya bagi Kante yang akan berusia 31 tahun.

Di tengah kontrak Kante yang tak menentu di Chelsea, PSG pun mulai mengambil ancang-ancang untuk memboyongnya kembali ke Prancis.

Melansir dari Football London, tim berjuluk Les Parisiens ini bersiap melayangkan tawaran 45 juta poundsterling atau ekuivalen Rp864 miliar untuk memboyong Kante.

PSG ingin memanfaatkan kontrak Kante yang tersisa setahun bersama Chelsea dengan tawaran tersebut. Diyakini, pihak The Blues akan menerimanya.

Jika pun pihak Chelsea tak menerimanya, PSG akan melakukan cara lain yakni membujuk Kante untuk bergabung dengan status bebas transfer saat kontraknya tersisa enam bulan atau pada Januari 2023.

Dengan metode tersebut, Chelsea pun akan dihadapkan pada pilihan sulit, yakni melepas Kante lebih cepat pada musim panas 2022 dengan mengantongi Rp864 miliar dari PSG atau berjibaku untuk memperpanjang kontraknya.