Liga Inggris

Bakal Jadi yang Termahal, Segini Biaya untuk Akuisisi Chelsea Pasca Dilepas Abramovich

Minggu, 27 Februari 2022 16:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Roman Abramovich (tengah), pemilik Chelsea Copyright: © Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Roman Abramovich (tengah), pemilik Chelsea

INDOSPORT.COM – Berpotensi menjadi akuisisi termahal dalam sejarah olahraga, segini biaya yang dibutuhkan untuk mengakuisisi Chelsea dari tangan Roman Abramovich.

Kabar mengejutkan datang dari pihak Chelsea setelah munculnya pernyataan yang diklaim dikeluarkan oleh sang pemilik, Roman Abramovich.

Dalam pernyataan itu, taipan asal Rusia ini menyatakan bahwa dirinya melepas Chelsea dan melimpahkannya ke badan amal klub berjuluk The Blues tersebut.

Tindakan yang diambil Abramovich ini dilakukan agar menjauhkan klub yang dimilikinya itu dari citra negatif setelah munculnya invasi Rusia atas Ukraina yang dilakukan Vladimir Putin.

Sebagai catatan, Vladimir Putin merupakan rekan dari Abramovich. Maka mau tak mau tindakan Presiden Rusia itu yang menyerang Ukraina, membuat nama pemilik Chelsea ini pun ikut tercoreng.

Bahkan beberapa pihak seperti parlemen Inggris meminta agar Abramovich dilarang masuk dan diusir dari Inggris. Selain itu, asetnya seperti rumah bernilai Rp2,1 triliun dan Chelsea harus disita.

Banyaknya tekanan yang mampir pun melahirkan pernyataan dari Abramovich yang ingin melepas Chelsea untuk sementara dan melimpahkan tampuk kepemilikan ke badan amal milik The Blues.

Meski telah menyerahkan tampuk kepemilikan ke badan amal Chelsea, ternyata banyak kabar menyebutkan bahwa klub asal London Barat ini punya potensi dilego.