Liga Inggris

Dua Rekor Legenda yang Bisa Terulang di Final Piala Liga Inggris Chelsea vs Liverpool

Minggu, 27 Februari 2022 11:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Partai final Carabao Cup alias Piala Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool di Stadion Wembley, Minggu (27/02/22) malam WIB siap digelar. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Partai final Carabao Cup alias Piala Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool di Stadion Wembley, Minggu (27/02/22) malam WIB siap digelar.

INDOSPORT.COM - Partai final Carabao Cup alias Piala Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool di Stadion Wembley, Minggu (27/02/22) malam WIB siap digelar.

Sejauh ini, Liverpool adalah klub tersukses di ajang ini dengan raihan delapan gelar, yang jumlahnya sama banyak dengan Manchester City. Hanya saja, The Reds bisa dibilang unggul dari sang rival lantaran lebih sering tampil di final.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, kejuaraan domestik nampak sebagai ‘anak tiri’ bagi manajer The Reds, Jurgen Klopp. Ia sudah cukup sering melempar para pemain lapis duanya untuk unjuk gigi di kompetisi piala.

Bahkan, pelatih asal Jerman ini pernah melakukan 10 pergantian pemain di ajang Piala FA kontra West Ham United pada 2016. Belum lama ini ia juga memrotes keras jadwal dua leg Piala Liga Inggris yang dianggap memberatkan.

Sempat dianggap memandang sebelah mata kompetisi piala, Jurgen Klopp pun menjelaskan bahwa ada banyak pertimbangan saat ia memilih pemain, bukan hanya menunjuk 11 nama di kertas sebagai line up.

Nah, musim ini, Liverpool akhirnya sampai juga di partai puncak Carabao Cup alias Piala Liga Inggris 2022. Dengan banyak gelar sudah dalam genggaman, nampaknya sekarang waktu yang tepat untuk fokus ke kejuaraan domestik.

Terakhir kali Chelsea vs Liverpool di final Piala Liga Inggris, The Blues tampil sebagai pemenang untuk edisi 2005. Pada waktu itu, mereka masih ditangani Jose Mourinho yang baru mendarat di Inggris dari Porto.

Dengan komposisi pemain yang sekarang, baik Chelsea maupun Liverpool berpeluang sama besar untuk jadi juara, terlepas dari isu konflik Rusia-Ukraina yang memengaruhi The Blues dan isu cedera di kubu The Reds.

Selain itu, hal lain yang patut dinanti dari partai final Carabao Cup Chelsea vs Liverpool nanti malam adalah rekor-rekor yang mungkin tercipta saat laga maupun sesudah laga.

Dari berbagai sumber, berikut redaksi INDOSPORT.com telah merangkumnya.