Liga Inggris

Setelah 20 Tahun, Roman Abramovich Resmi Lepas Chelsea

Minggu, 27 Februari 2022 09:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© thesun/AFP
Roman Abramovich. Copyright: © thesun/AFP
Roman Abramovich.

INDOSPORT.COM – Taipan Rusia, Roman Abramovich, resmi melepas kepengurusannya di klub raksasa Inggris, Chelsea pada Minggu (27/02/22).

Taipan Rusia, Roman Abramovich resmi melepas kepengurusannya di klub raksasa Liga Inggris Chelsea pada Minggu (27/02/22).

Hal ini diumumkan secara resmi melalui laman dan akun media sosial klub.

Seperti diketahui, isu pro dan kontra mengenai Abramovich memang menghangat beberapa hari belakangan.

Pasalnya, sang taipan disinyalir menjadi orang dekat dari Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang tengah dibicarakan lantaran keputusan untuk melakukan invasi ke Ukraina.

Hal ini kemudian memicu pembahasan di parlemen Inggris yang salah satunya menyebut bahwa aset yang dimiliki Abramovich harus ditarik seluruhnya.

Sebelumnya, sang pengusaha juga dikenai larangan untuk datang ke Britania Raya untuk selamanya, usai meledaknya perang Rusia-Ukraina.

“Dalam 20 tahun kepemilikan saya di Chelsea, saya selalu melihat peran sebagai pengelola klub. Pekerjaan ini tentu cukup sukses dalam membangun masa depan dan memberikan peran positif,” ujar Abramovich dikutip dari akun Instagram resmi klub.

“Saya mengambil keputusan  dengan perhatian besar saya pada Chelsea dan berkomitmen kepada nilai-nilai yang tertanam.”

“Saya menyerahkan kepemilikan Chelsea kepada Badan pengelola Chelsea dan saya rasa ini merupakan posisi terbaik untuk menjaga kepentingan klub, pemain, staff, dan fan,” imbuh Abramovich.