Bursa Transfer

Sama-sama Butuh, Juventus dan Chelsea Wacanakan Barter Pemain Kunci

Sabtu, 26 Februari 2022 21:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Scott Heppell
Chelsea dan Juventus diisukan akan melakukan barter yang melibatkan Jorginho dan Alex Sandro pada bursa transfer musim panas 2022. Copyright: © REUTERS/Scott Heppell
Chelsea dan Juventus diisukan akan melakukan barter yang melibatkan Jorginho dan Alex Sandro pada bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - Pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang kabarnya Juventus dan Chelsea bakal melakukan barter pemain. Yang akan terlibat adalah Jorginho dari kubu The Blues dan Alex Sandro dari sisi Il Bianconeri.

Laporan ini datang dari media berbasis Italia, La Gazzetta dello Sport. Rumor ini terbilang cukup masuk akal karena Chelsea membutuhkan pemain seperti Sandro sementara Juventus naksir pada Jorginho.

Alex Sandro bagi Chelsea musim depan akan menyediakan kedalaman di posisi bek kiri. Sesuatu yang tidak dimiliki klub asal London itu saat ini.

Memang dalam skuat asuhan Thomas Tuchel ada Ben Chilwell dan Marcos Alonso, namun karena badai cedera hanya nama kedua yang fit saat ini tanpa pelapis sepadan. Chelsea sudah berusaha untuk memulangkan Emerson Palmieri dari peminjamannya di Olympique Lyon namun yang bersangkutan menolak.

Pada awal 2022/2023 Emerson kemungkinan akan cabut secara permanen dan Chilwell belum tentu pulih dari masalah ligamennya tepat waktu sehingga Chelsea butuh mencari fullback kidal baru untuk bersiaga. Kendati sudah berusia 31 tahun namun pengalaman Alex Sandro di Liga Italia dan Liga Champions akan sangat berguna di Stamford Bridge.

Sementara itu Juventus sebenarnya sudah memburu Jorginho sejak bursa transfer musim panas 2021 lalu. Usai sang gelandang membersamai timnas Italia menjadi juara EURO 2020, Si Nyonya Tua langsung menunjukkan minat untuk memboyong sang oriundo kelahiran Brasil itu.

Juventus berniat menjadikan eks Napoli itu sebagai pemain utama mereka di lini sentral. Rencananya Jorginho akan diduetkan bersama rekannya di Gli Azzurri yakni Manuel Locatelli.

Agen Jorginho bahkan mengkonfirmasi keinginan Juventus namun pada akhirnya tidak ada transfer yang terealisasi. Sampai saat ini sang playmaker 30 tahun masih berstatus penggawa andalan Chelsea.