Bursa Transfer

Jegal Real Madrid dan Liverpool, Juventus Gaet Pogba Baru di Bursa Transfer Musim Panas?

Sabtu, 26 Februari 2022 19:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images
Ryan Gravenberch jadi rebutan Juventus, Liverpool, dan Real Madrid di bursa transfer musim panas 2022 nanti. Copyright: © Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images
Ryan Gravenberch jadi rebutan Juventus, Liverpool, dan Real Madrid di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

INDOSPORT.COM - Setelah sempat digosipkan bakal bereuni dengan Paul Pogba di bursa transfer musim panas depan, Juventus justru tengah melakukan pendekatan pada jelmaan baru sang bintang Prancis. Dialah Ryan Gravenberch yang kebetulan juga menjadi target Real Madrid dan Liverpool.

Giovanni Albanese dari La Gazzetta dello Sport menyebut bahwa Juventus menjadikan Gravenberch sebagai target utama di pos gelandang mereka saat jendela perpindahan pemain kembali dibuka. Dialog dengan klub pemilik sang pemain, Ajax Amsterdam, pun sudah dimulai.

Ajax mempunyai relasi yang baik belakangan ini dengan Juventus dalam hal transaksi pemain. Pada musim dingin lalu De Godenzonen baru saja menuntaskan peminjaman pemain muda asal Belanda milik Il Bianconeri, Mohamed Ihattaren.

Perkara Ryan Gravenberch, Ajax sepertinya akan terbuka untuk bernegosiasi dengan siapa saja. Pasalnya pemain tengah berusia 19 tahun itu akan habis kontrak pada Juni 2023 dan sang raksasa Belanda enggan mengambil resiko kehilangan secara cuma-cuma jika bersikeras menahannya.

Hanya saja Juventus tidak bisa jemawa karena Liverpool ataupun Real Madrid masih bisa menyalip kembali. Keduanya punya daya tarik finansial maupun prestasi yang kurang lebih sama kuatnya dan bisa menggoda Gravenberch kapan saja.

Madrid mungkin akan menggaet sang wonderkid apabila gagal mendapatkan Pogba. Kendati sudah banyak menumpuk pemain muda di lini sentral seperti Fede Valverde dan Eduardo Camavinga, Los Blancos tidak akan pernah melewatkan kesempatan untuk mendapatkan talenta calon kelas dunia.

Begitu pula Liverpool yang butuh peremajaan di second line dengan semakin menuanya Jordan Henderson dan James Milner. Curtis Jones dan Harvey Elliott memang bersinar di 2021-2022, namun The Reds masih merasa bisa lebih kompetitif lagi dengan adanya Gravenberch.