Liga Inggris

Tak Ada Marina Granovskaia, Ini 6 Sosok yang Bakal Pimpin Chelsea Usai Dilepas Abramovich

Minggu, 27 Februari 2022 16:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Berikut 6 nama yang akan menentukan masa depan Chelsea pasca dilepas oleh Roman Abramovich. Anehnya, tak ada nama Marina Granovskaia. Copyright: © Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Berikut 6 nama yang akan menentukan masa depan Chelsea pasca dilepas oleh Roman Abramovich. Anehnya, tak ada nama Marina Granovskaia.

INDOSPORT.COM – Berikut 6 nama yang akan menentukan masa depan Chelsea pasca dilepas oleh Roman Abramovich. Anehnya, tak ada nama Marina Granovskaia.

Kabar mengejutkan datang dari Chelsea setelah munculnya pernyataan atas nama sang pemilik, Roman Abramovich beberapa waktu lalu.

Dalam pernyataan itu, taipan asal Rusia ingin menyatakan akan mundur dari jabatannya sebagai pemilik Chelsea dan memberikan tampuk tanggung jawab ke badan Yayasan Amal The Blues.

Abramovich memilih menjauhkan namanya dari Chelsea di tengah panasnya hubungan antara Rusia dan Ukraina, di mana namanya disebut-sebut sebagai salah satu sosok terdekat Vladimir Putin.

Karena hal tersebut, Roman Abramovich pun memilih menjauhkan dirinya dari Chelsea, agar klub miliknya itu bisa berkonsentrasi penuh di sisa musim ini dan terhindar dari citra buruk yang menghampirinya.

Langkah Abramovich ini sebagian dinilai tepat, karena dirinya tak ingin citra klub yang ia akuisisi 20 tahun silam itu hancur karena konflik eksternal yang tak ada hubungannya dengan klub.

Mundurnya Abramovich dibarengi dengan penunjukkan Yayasan Amal Chelsea sebagai penanggung jawab jalannya laju klub di luar lapangan.

Dengan kata lain, anggota dalam Yayasan Amal Chelsea ini akan menjadi wakil The Blues selama Abramovich mundur dan menjadi penentu kebijakan The Blues.

Lantas, siapa saja 6 wakil Yayasan Amal yang akan menentukan laju Chelsea di tengah mundurnya Roman Abramovich? Tak disangka tak ada nama Marina Granovskaia yang merupakan tangan kanan sang bilyuner.