Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi Borneo FC, Persipura Berharap Tak Diserang Covid-19 Lagi

Minggu, 27 Februari 2022 18:37 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera. FOTO: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera. FOTO: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura kembali menghadapi ujian berat kontra Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/2/22).

Menjelang laga, pelatih Angel Alfredo Vera berharap timnya tidak lagi diterpa badai Covid-19 yang sempat membuat sejumlah pilarnya tak bisa bermain sewaktu menghadapi Bali United. 

Alasan sama pula yang Persipura memutuskan urung bertanding melawan Madura United. Saat lawan Bali United di laga sebelumnya, Persipura Jayapura tak diperkuat oleh lebih dari 10 pemainnya karena terpapar Covid-19 dan cedera. 

Mereka yaitu Feri Pahabol, Nelson Alom, Ian Kabes, Doni Monim, Israel Wamiau, M Tahir, Ramiro Fergonzi, Ricardo Salampessy, Ramai Rumakiek, Jhonny Tagi, Fridolin Yoku, Hedipo Gustavo, Ricky Kayame, dan Alphons Migau.

"Persiapan kami sudah berjalan baik dan lancar dengan pemain yang tak covid dan hari ini kami latihan terakhir. Semoga tidak ada pemain yang terpapar lagi," kata Aangel Alfredo Vera dalam sesi konferensi pers via zoom, Minggu (27/2/22).

Meski mengakui lawan Borneo FC akan menjadi laga yang sulit, Vera juga menuturkan bahwa badai Covid-19 bisa berpengaruh besar terhadap timnya.

"Saya lihat Borneo FC adalah tim yang bagus tapi semua tim rata-rata berat dan tidak ada yang tidak terlalu jauh jaraknya, tergantung juga dengan Covid itu berpengaruh besar," bebernya.