Liga Indonesia

Liga 1: Tiga Jadwal Tunda Buat Fokus Madura United Jadi Ambyar

Minggu, 27 Februari 2022 12:44 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, membahas jadwal timnya di liga yang sempat tertunda. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, membahas jadwal timnya di liga yang sempat tertunda. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Fabio Araujo Lefundes mengeluhkan situasi yang tengah dialami Madura United, setelah tiga jadwal laga kompetisi Liga 1 bertatus tunda sepanjang Februari ini.

Dalam periode itu, seharusnya Madura United sudah merampungkan 7 laga seperti tim-tim lainnya. Namun, MU baru menjalani 3 laga, 1 laga lawan Persebaya (28/02/22), dan 3 jadwal lainnya ditunda.

"Tiga match tertunda pada bulan yang sama, dua laga melawan Persipura (01/02/22) dan Persija (10/02/22) karena masalah Covid. Sungguh, ini tak pernah terjadi (di kompetisi mana pun)," ucap Fabio Lefundes.

MU sendiri sudah berkomitmen untuk menyelesaikan satu di antara dua laga tunda itu. Sayang, laga tunda pekan ke-22 melawan Persipura yang dijadwal ulang (21/02/22) lalu, juga batal setelah tim lawan tak hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

"Laga itu juga masih belum jelas (statusnya). Sudah pasti, ini mengganggu persiapan tim kami," ujar pelatih Madura United asal Brasil itu menambahkan.