Liga Inggris

Maret Bulan Neraka bagi Manchester United, Terancam Puasa Gelar Lebih Cepat

Minggu, 27 Februari 2022 16:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Craig Brough EDITORIAL USE ONLY
Momen Cristiano Ronaldo (Manchester United) dari setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Burnley. Foto: REUTERS/Craig Brough EDITORIAL USE ONLY Copyright: © REUTERS/Craig Brough EDITORIAL USE ONLY
Momen Cristiano Ronaldo (Manchester United) dari setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Burnley. Foto: REUTERS/Craig Brough EDITORIAL USE ONLY

INDOSPORT.COM - Manchester United terancam puasa gelar lebih cepat di musim ini. Mereka akan menjalani serangkaian pertandingan yang menentukan di Liga Champions dan Liga Inggris pada Maret mendatang.

Pada bulan Maret, Manchester United memainkan empat pertandingan berat melawan Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Liverpool di Liga Inggris. Ditambah menghadapi Atletico Madrid di leg kedua Liga Champions.

Manchester United harus mengalahkan Atletico Madrid di Old Trafford, Rabu (16/03/22), untuk memastikan melaju ke perempatfinal Liga Champions. 

Sementara itu, tiga laga melawan Manchester City, Tottenham, dan Liverpool menjadi laga hidup-mati Setan Merah demi finish di empat besar klasemen Liga Inggris. Saat ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih berada di posisi keempat, unggul dua poin dari Arsenal. 

Akan tetapi, Manchester United telah memainkan tiga pertandingan lebih banyak dari Arsenal. Sedangkan Tottenham yang berada di peringkat ketujuh terpaut lima poin di belakang Setan Merah tetapi masih memiliki tabungan dua pertandingan untuk dimainkan. 

Perjuangan Manchester United semakin berat, mengingat mereka harus menghadapi Manchester City dan Liverpool di laga tandang. Kedua tim itu sedang membutuhkan kemenangan untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini. 

Setelah bulan Maret, Manchester United juga menghadapi pekan krusial melawan Leicester City, Everton, Arsenal, dan Chelsea.