Liga Inggris

Semarak Carabao Cup, Jose Mourinho Bicara Trofi Terakhir Manchester United

Minggu, 27 Februari 2022 16:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Lee Smith
Selebrasi pemain Manchester United, Fred dan Anthony Elanga usai merayakan gol ke gawang Leeds United. Foto: Reuters/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Selebrasi pemain Manchester United, Fred dan Anthony Elanga usai merayakan gol ke gawang Leeds United. Foto: Reuters/Lee Smith

INDOSPORT.COM – Ada sebuah kisah menarik di balik keberhasilan pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, sebelum mendapatkan Carabao Cup pada 2017.

Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, merupakan pelatih yang mampu mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris terakhir untuk Manchester United usai mengalahkan tim medioker, Southampton.

Dalam pertandingan yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Manchester United, dua gol dicetak oleh pemain kawakan Swedia, Zlatan Ibrahimovic yang mencetak dua gol sebelum dibalas satu gol Manolo Gabbiadini.

Sejak saat itu, The Red Devils tak lagi memiliki harapan untuk mendapatkan trofi, meskipun pada 2021-2022 mereka dalam jalan menuju final Liga Champions yang akan digelar di Paris, Prancis.

Selain trofi Carabao Cup, pada musim itu, Jose Mourinho mampu mendapatkan trofi Liga Europa dengan mengalahkan tim top Belanda, Ajax Amsterdam di final.

Dilansir Manchester Evening News, pelatih yang kini menukangi AS Roma tersebut membeberkan apa yang terjadi pada final Carabao Cup yang kala itu digelar di Stadion Wembley.

“Saya sangat bahagia, saya sangat bahagia. Saya bahagia untuk para pemain, fans, saya mencoba untuk mencoba menenangkan diri saya, tetapi sejujurnya saya memberikan tekanan ke diri saya sendiri,” ujar Mourinho.

“Saya mencoba memenangi trofi Liga Inggris di semua klub sehingga untuk menang bersama Manchester United adalah sebuah keharusan, begitulah sesungguhnya,” cetus dia.