Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Madura United vs Persebaya Surabaya: Dramatis, Gol Menit Akhir Menangkan Bajul Ijo

Senin, 28 Februari 2022 22:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Big Match BRI Liga 1 2021-2022 antara Madura United vs Persebaya Surabaya, Senin (28/02/22) malam WIB.

Saat pertandingan baru dimulai, permainan terbuka dimainkan oleh kedua tim. Persebaya bahkan mampu membuka papan skor terlebih dahulu lewat Bruno Moreira di menit ke-2.

Bruno Moreira berhasil mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan sapuan bola yang salah dari bek Madura United. Sepakan kerasnya pun menghujam gawang Laskar Sapeh Kerrab. Skor menjadi 1-0.

Pasca gol itu, Madura United pun memainkan tempo permainan dengan menguasai serangan. Peluang menyamakan gol pun tiba di menit ke-25 usai Fadil Akbar dijatuhkan Ernando Ari Sutaryadi di kotak terlarang.

Alhasil, Madura United pun mendapat hadiah penalti. Beto Goncalves yang menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Hingga babak pertama usai, kedua tim gagal memanfaatkan peluang yang ada. Alhasil kedua tim pun untuk sementara bermain imbang 1-1.

Di paruh kedua, Persebaya tampil lebih menggigit dan membuat Madura United harus banyak bertahan agar membuat lawan tak menciptakan gol tambahan.

Di menit ke-70, sebuah kontroversi terjadi setelah salah satu pemain Persebaya dijatuhkan di kotak penalti Madura United. Hanya saja wasit yang berada di dekat kejadian mengabaikan pelanggaran tersebut.

Hal ini menuai protes dari para pemain Persebaya. Hanya saja, protes ini tak membuat wasit tergugah dan tetap mempertahankan keputusannya.

Pasca kejadian itu, jual beli serangan masih tercipta di antara Madura United dan Persebaya Surabaya di 10 menit terakhir waktu normal.