Liga Inggris

Krisis Bek Kanan, Bintang Timnas Inggris Ini Bisa Jadi Solusi Manchester City

Senin, 28 Februari 2022 21:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Pep Guardiola mungkin bisa memanfaatkan pemain Timnas Inggris untuk krisis bek kanan Manchester City. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pep Guardiola mungkin bisa memanfaatkan pemain Timnas Inggris untuk krisis bek kanan Manchester City. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Bek Timnas Inggris, John Stones, mungkin bisa menjadi solusi Manchester City atas kekurangan pemain di posisi bek kanan.

Kemenangan Manchester City atas Oxford pada 2018 silam mungkin menjadi pengingat bagi pemain muda Inggris, Phil Foden.

Sang pemain mencetak gol pertamanya untuk klub dan kemudian menjadi pilihan utama Pep Guardiola di lini tengah The Citizens hingga saat ini.

Selain soal Phil Foden, pertandingan kontra Oxford menjadi eksperimen bagi pelatih asal Spanyol dengan menurunkan gelandang senegaranya, Brahim Diaz, serta kiper Bosnia dan Herzegovina, Aro Muric.

Susunan pemain ini dipasang dengan formasi tiga bek tengah dengan Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, dan John Stones turun sebagai pemain utama.

Stones sendiri dipasang sebagai bek tengah dengan kemampuan turun sebagai pemai jangkar.

Eksperimen ini, seperti dilansir dari Manchester Evening News, kemudian dilanjutkan oleh Pep Guardiola di pertandingan berikutnya.

Stones menjadi rencana B yang cukup berguna bagi eks Barcelona itu dan baru berakhir usai pertandingan melawan Leicester City di Piala FA.

Eks bek Everton ini kemudian kembali untuk bertarung memperebutkan tempat di formasi empat bek bersama Nicolas Otamendi.

Namun demikian, kedatangan bek baru, seperti Ruben Dias dan kembalinya performa Aymeric Laporte membuat Stones kesulitan mendapat tempat utama.

Dengan tiga bek tengah kelas dunia, Guardiola dapat menyiasati adanya Stones dengan menempatkannya di posisi bek kanan.