Liga Inggris

Liga Inggris: Tak Hanya Chelsea, Ini Rentetan Aset Roman Abramovich

Senin, 28 Februari 2022 21:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM Roman Abramovich dikenal sebagai salah satu investor di dunia sepak bola dengan Chelsea sebagai klub yang dimiliki,. Namun, apa saja perusahaan yang dimiliki oleh taipan asal Rusia ini?

Nama taipan asal Rusia, Roman Abramovich menjadi pembicaraan belakangan ini. Pasalnya, pria 55 tahun ini dikenal menjadi orang dekat dari Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Isu mengenai Abramovich pun menghangat bersamaan dengan invasi Rusia ke Ukraina beberapa waktu silam.

Parlemen Inggris sempat mendesak Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson untuk membekukan aset yang dimiliki sang taipan.

Seperti diketahui, selain kepemilikannya di klub raksasa Inggris, Chelsea, Abramovich dikenal memiliki segudang aset di Inggris.

Misalnya, beberapa mansion mewah dan rumah yang terletak di negeri Ratu Elizabeth itu.

Berita mengenai sang pengusaha kemudian meledak usai Abramovich memutuskan melepas kepengurusannya di Chelsea.

The Blues kini dikelola oleh badan amal Chelsea yang di dalamnya ada CEO klub, Bruce Buck. Namun demikian, perlu ditelisik lebih lanjut mengenai aset yang dimiliki oleh Roman Abramovich.

Dilansir dari Mirror, kekayaan Roman Abramovich terhitung mencapai 14,5 miliar dollar Amerika Serikat (sekitar Rp215 triliun).

Dengan kekayaan tersebut, sang taipan menduduki peringkat ke-142 orang terkaya di dunia versi Forbes pada akhir 2021 silam.

Abramovich dikenal sebagai pengusaha yang bergerak di bidang mineral dan energi, selain juga berminat menangani tim olahraga, yaitu Chelsea.