Liga Inggris

Piala Liga Inggris: Juara! Ini 3 Pemain Liverpool Kunci Kemenangan atas Chelsea

Senin, 28 Februari 2022 10:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Phil Noble
Piala Liga Inggris: Juara! Ini 3 Pemain Liverpool Kunci Kemenangan atas Chelsea Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Piala Liga Inggris: Juara! Ini 3 Pemain Liverpool Kunci Kemenangan atas Chelsea

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Liverpool yang tampil gemilang dan jadi kunci keberhasilan The Reds mengalahkan Chelsea dalam partai final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Bertanding di Stadion Wembley pada Minggu (28/02/22) malam WIB, partai final Piala Liga Inggris mempertemukan dual antara Liverpool kontra Chelsea yang berjalan sangat sengit sejak awal babak pertama.

Pasalnya, baik The Blues maupun The Reds sama-sama tampil perkasa dalam beberapa musim terakhir, bahkan Chelsea baru saja sukses memenangkan gelar Piala Dunia Antar Klub.

Selain itu, rekor pertemuan kedua kesebelasan yang relatif berimbang juga membuat tensi permainan langsung berjalan panas selepas kick off.

Tercatat dalam 32 kali pertemuan terakhir, Chelsea sudah menang 10 kali, lalu Liverpool 11 kali sementara sisanya berakhir imbang. Itulah sebabnya sulit untuk memprediksi pemenang di laga tersebut.

Sama-sama berhasrat raih kemenangan, baik Chelsea dan Liverpool bermain terbuka dan saling jual beli serangan sejak awal laga.

Akan tetapi, rapatnya pertahanan masing-masing kesebelasan membuat skor kacamata terus bertahan hingga babak pertama berakhir dan berlanjut pada akhir 45 menit kedua.

Pada babak tambahan, Liverpool dan Chelsea masih belum bisa membuka skor dan akhirnya pertandingan berlanjut ke babak adu penalti.

Setelah menunggu cukup lama hingga penendang ke-10, akhirnya Liverpool berhasil memastikan kemenangan usai Kepa Arrizabalaga yang jadi penendang ke-11 gagal mencetak gol, sementara Caoimhín Kelleher yang jadi eksekutor terakhir Liverpool mampu menjalankan tugasnya.

Meski harus melalui babak adu penalti untuk pastikan kemenangan, namun selama 120 menit laga berjalan terdapat tiga pemain Liverpool yang mampu tampil gemilang dan jadi kunci keberhasilan The Reds tumbangkan Chelsea.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Virgil van Dijk

Nama pertama adalah Virgil van Dijk. Pemain bertahan asal Belanda tersebut jadi salah satu sosok sentral dalam menjaga gawang Liverpool dari kebobolan.

Sepanjang 120 menit di lapangan, Virgil van Dijk mampu catatkan satu tekel sukses serta melakukan 6 kali clearance.

Virgil van Dijk juga hampir mencetak gol di waktu normal andai sundulannya tidak mampu diantisipasi dengan sempurna oleh Edouard Mendy.

Selain kokoh dalam pertahanan, Virgil van Dijk layak jadi salah satu pahlawan Liverpool di laga semalam berkat eksekusi penaltinya di babak adu tos-tosan.