Liga Inggris

Hasil Pertandingan Final Carabao Cup Chelsea vs Liverpool: Drama Adu Penalti, The Reds Sabet Juara

Senin, 28 Februari 2022 02:27 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Toby Melville
Berikut hasil pertandingan final Carabao Cup yang mempertemukan Chelsea vs Liverpool pada Minggu (26/02/22). Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Berikut hasil pertandingan final Carabao Cup yang mempertemukan Chelsea vs Liverpool pada Minggu (26/02/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup yang mempertemukan Chelsea vs Liverpool pada Minggu (26/02/22) di mana The Reds keluar sebagai pemenang. 

Laga yang dilangsungkan di Stadion Wembley tersebut diprediksi berjalan sengit. Pasalnya, baik The Blues maupun The Reds sama-sama tampil perkasa dalam beberapa musim terakhir.

Ditambah lagi, rekor pertemuan kedua kesebelasan juga relatif berimbang. Dalam 32 kali pertemuan, Chelsea sudah memenangi 10 kali, lalu Liverpool 11 kali sementara sisasnya berakhir imbang. Itulah sebabnya sulit untuk memprediksi pemenang di laga tersebut.

Benar saja, tempo tinggi dan saling jual beli serangan sudah dipergakan kedua tim. Laga belum genap lima menit, Chelsea sudah memberi ancaman via Christian Pulisic.

Bermula dari penetrasi Azpilicueta, bola kemudian diteruskan pada Pulisic. Berdiri tanpa pengawalan, Pulisic lantas melepaskan sepakan keras ke muka gawang Liverpool. Dengan brilian, Kelleher mampu mementahkan peluang yang 99 persen terjadi gol tersebut.

Liverpool kemudian membalas lewat Sadio Mane pada menit ke-30. Dari bola rebound hasil sepakan Naby Keita, Mane lantas menghujani balik dengan sepakan jarak dekat. Sayang, kegemilangan Mendy mampu menggagalkan upaya tersebut.

Hingga memasuki menit-menit akhir babak pertama, kedua tim bergiliran melancarkan tekanan. Hujan peluang pun terjadi namun tak satu pun yang berbuah hasil. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata 0-0.