Liga Indonesia

Pratama Arhan ke Tokyo Verdy, Bintang Muda Persija Ingin Susul ke Luar Negeri

Senin, 28 Februari 2022 21:28 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Khairul Imam/persija
Selebrasi Irfan Jauhari usai mencetak gol kemenangan untuk Persija Jakarta di Liga 1. FOTO: Khairul Imam/Persija Copyright: © Khairul Imam/persija
Selebrasi Irfan Jauhari usai mencetak gol kemenangan untuk Persija Jakarta di Liga 1. FOTO: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM - Bintang muda Persija Jakarta, Irfan Jauhari ikut bangga Pratama Arhan gabung klub Liga Jepang, Tokyo Verdy. Langkah potensi asal Blora membangkitkan motivasi para pemain muda, termasuk dirinya, untuk berkarier di luar negeri.

Irfan Jauhari dan Pratama Arhan merintis karier sebagai pemain bersama-sama. Keduanya menjadi bagian dari tim Terang Bangsa Semarang yang dibesut mantan pemain PSIS, M Irfan tahun 2017-2019.

Barulah pada tahun 2019, keduanya memilih jalur yang berbeda. Pratama Arhan gabung tim Elite Pro Academy (EPA) PSIS Semarang. Sementara Irfan Jauhari gabung tim EPA Bali United.

Keduanya sama-sama bersinar di level junior, sebelum kemudian dipromosikan ke tim senior pada tahun 2020. Arhan dan Irfan juga sempat jadi bagian Timnas Indonesia U-19 yang melakukan pemusatan di Kroasia.

Kebersamaan itu membuat Irfan Jauhari bangga ketika Pratama Arhan meninggalkan Liga 1 dan gabung klub J2 League, Tokyo Verdy.

"Itu sangat bagus buat pemain muda. Tentu sangat memotivasi bagi para pemain muda yang lain agar kita bisa keluar dari zona nyaman," kata Irfan Jauhari dalam wawancara virtual bersama Bank BRI, Senin (28/02/22).