Liga Indonesia

Alasan Bek Bali United Sebut Laga Melawan Persela Sangat Penting

Selasa, 1 Maret 2022 06:59 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya dalam sesi latihan di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya dalam sesi latihan di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya menyebut partai melawan Persela Lamongan sangat penting. Laga pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (01/03/22) sore, jadi kesempatan untuk terus berada di posisi teratas.

Bali United punya semangat tinggi menyusul sembilan kemenangan dalam sepuluh partai Liga 1. Tambahan 28 poin membuat Bali United mengudeta posisi Arema FC dari puncak klasemen terhitung pada pekan ke-27 lalu.

Kini, Bali United tak hanya bisa terus berada di nomor satu. Kekalahan Arema FC atas Persik Kediri 0-1, Minggu (27/02/22), membuat Bali United bisa memperlebar jarak dengan salah satu kompetitornya.

"Secara fisik kami sudah siap lawan Persela. Kami respect terhadap Persela. Kami akan kerja keras untuk memenangkan pertandingan. Ini menjadi laga yang sangat penting buat kami," kata Andhika Wijaya, Senin (28/02/22).

Meski ada di zona degradasi, Andhika Wijaya menilai Persela bukan tim sembarangan. Apalagi pada putaran pertama lalu, Bali United harus kerja ekstra keras untuk memenangkan pertandingan.

Kemenangan Bali United 2-1 baru ditentukan lewat gol penalti Ilija Spasojevic pada pengujung laga. Sebelum itu, Bali United lebih dahulu unggul lewat Spaso menit ke-8.

Pertahanan Bali United kemudian kecolongan lewat gol Riyanto Abiyoso menit ke-45. Andhika Wijaya menyebut laga itu memberi pelajaran penting bagi Bali United.

"Kita para pemain belakang harus kompak agar tidak kebobolan, lebih kerja keras lagi," tutur bek berusia 25 tahun ini.