Bola Internasional

Akui Butuh, Shin Tae-yong Pasrah Tunggu Respons Emil Audero untuk Dinaturalisasi

Rabu, 2 Maret 2022 22:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Giuseppe Bellini/Getty Images
Aksi penyelamatan Mulyadi Emil Audero dalam sesi latihan bersama timnas Italia U-21. Giuseppe Bellini/Getty Images Copyright: © Giuseppe Bellini/Getty Images
Aksi penyelamatan Mulyadi Emil Audero dalam sesi latihan bersama timnas Italia U-21. Giuseppe Bellini/Getty Images

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengonfirmasi dirinya mengajukan nama Emil Audero untuk dinaturalisasi. Dia menyimpan alasan kuat membidik kiper klub Serie A Liga Italia, Sampdoria itu. 

Shin Tae-yong menilai Emil Audero adalah kiper dengan kualitas terbaik. Jika dinaturalisasi, tentu akan menguntungkan timnas Indonesia karena pemain berusia 25 tahun bisa berbagi pengalaman. 

Meski demikian, Shin Tae-yong tak berharap banyak soal naturalisasi Emil Audero. Pelatih berusia 51 tahun itu sekedar menawarkan, syukur-syukur eks kiper timnas Italia U-21 itu bersedia.

"Kalau kiper memang Emil yang posisinya sedikit berbeda dengan pemain lainnya. Tapi saya mau pemain berkemampuan baik seperti itu datang ke sini," kata Shin Tae-yong, Rabu (2/3/22). 

"Kasih contoh serta budaya (sepak bola) yang baik ke kiper lokal, tapi saya tidak bisa pastikan dia bisa datang atau tidak," jelasnya. 

Selain Emil Audero, Shin Tae-yong juga sudah mengajukan beberapa nama untuk dinaturalisasi, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh. Bahkan berkas mereka sudah diproses di Kemenpora. 

Sementara itu, Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani menyampaikan bahwa kolega PSSI di Eropa bertemu Emil Audero pada hari ini waktu Eropa atau Kamis (3/3/22) WIB. Hal itu untuk memastikan apakah eks kiper Juventus itu bersedia dinaturalisasi.