Liga Indonesia

Ultimatum Menpora ke Timnas U-19: Ikuti Program STY, Jangan Neko-neko!

Rabu, 2 Maret 2022 21:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali didampingi Sekjen PSSI Yunus Nusi memantau latihan Timnas Indonesia U-19 sebelum berangkat TC ke Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali didampingi Sekjen PSSI Yunus Nusi memantau latihan Timnas Indonesia U-19 sebelum berangkat TC ke Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memberi peringatan keras kepada pemain timnas Indonesia U-19. Pasalnya, mereka akan bermain di Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air. 

Menpora yang melihat langsung latihan perdana timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Rabu (2/3/22), mengatakan bahwa para pemain yang dipanggil hanya perlu mengikuti program pelatih Shin Tae-yong. Ronaldo Kwateh dkk. harus disiplin latihan dan tidak keluyuran. 

"Kalian harus berlatih dengan serius sungguh-sungguh mengikuti semua program dari pelatih Shin Tae-yong. Displin kerja keras dan sekarang masih covid-19, maka jaga kesehatan," ujar Menpora Zainudin Amali. 

"Jangan membuat kegiatan tambahan di luar latihan yang sudah diprogram oleh tim pelatih. Jadi, jangan ada gerakan tambahan, kalau di lapangan boleh," cetusnya.

"Pokoknya waktunya tidur ya tidur, waktunya makan dan istirahat karena tidak semua orang berkesempatan dipanggil seperti kalian, masuk seleksi timnas," imbuh politisi berusia 59 tahun itu. 

Lebih lanjut, Menpora menegaskan pemerintah akan mendukung penuh semua kegiatan timnas U-19. Para pemain harus menunjukan peningkatan kualitas karena tim pelatih tak akan segan mencoret pemain yang tak berkembang. 

"Tunjukkan kemampuan terbaik kalian, mimpinya harus bermain di Piala Dunia U-20 2023. Kalian sebagai tuan rumah yang akan ditonton 270 juta lebih," tegas Zainudin Amali

"Bayangkan ini Piala Dunia. Kalau kalian tidak menunjukkan performa terbaik, kalian tidak akan dipakai oleh coach Shin," tandasnya.