Liga Inggris

Buru Semi-final Piala FA, Liverpool Siap Sasar Kwartet Gelar?

Rabu, 2 Maret 2022 23:18 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Liverpool punya kesempatan meraih quadruple dengan menjuarai Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions dan Carabao Cup musim ini namun Jurgen Klopp enggan terlena. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Liverpool punya kesempatan meraih quadruple dengan menjuarai Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions dan Carabao Cup musim ini namun Jurgen Klopp enggan terlena.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan putaran kelima Piala FA 2021/2022 kontra Norwich City, Jurgen Klopp enggan jemawa. Meski Liverpool asuhannya diunggulkan untuk jadi juara dan menyapu empat gelar sekaligus musim ini namun manajer asal Jerman tersebut memilih untuk fokus dengan apa yang ada di depan dahulu.

Liverpool saat ini jadi satu-satunya tim di Inggris yang bisa menjadi juara di empat kejuaraan musim 2021/2022 karena masih bertahan di Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA. Tempo hari The Reds baru saja mengangkat trofi perdana mereka di ajang Carabao Cup.

Sampai saat ini belum pernah ada kesebelasan asal negeri Ratu Elizabeth yang bisa menyapu bersih empat kompetisi bergengsi tersebut sekaligus alias 'quadruple'. Paling banter mereka hanya bisa memenangkan tiga diantaranya atau biasa disebut dengan 'treble' seperti yang dilakukan oleh Manchester United (1998/1999) dan Manchester City (2018/2019).

Berkaca dari fakta tersebut, Klopp sadar jika memenangkan quadruple adalah sesuatu yang sulit. Wajar jika ia memilih untuk tidak membebankan ekspektasi tambahan untuk pemain-pemain Liverpool.

"Kami belum sampai berpikir bisa melakukan sesuatu yang gila seperti meraih quadruple. Yang Liverpool inginkan saat ini hanya bermain sebaik mungkin melawan Norwich di Piala FA," ungkap Klopp seperti yang dilansir oleh Sky Sports.