Liga Inggris

Ditanyai soal Abramovich dan Konflik Rusia-Ukraina, Pelatih Chelsea Mengamuk

Rabu, 2 Maret 2022 00:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Anton Vaganov
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengamuk saat terus ditanyai tentang Roman Abramovich dan konflik Rusia-Ukraina jelang laga Piala FA melawan Luton Town. Copyright: © REUTERS/Anton Vaganov
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengamuk saat terus ditanyai tentang Roman Abramovich dan konflik Rusia-Ukraina jelang laga Piala FA melawan Luton Town.

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengamuk saat terus ditanyai tentang Roman Abramovich dan konflik Rusia-Ukraina jelang laga Piala FA melawan Luton Town.

Konflik Rusia-Ukraina yang terjadi belakangan ini merambah dunia sepak bola, di mana Chelsea terkena imbas akan invasi yang dilakukan negara berjuluk Beruang Merah tersebut.

Chelsea terkena imbasnya karena berstatus klub yang dimiliki oleh taipan asal Rusia, Roman Abramovich sejak akuisisi pada 2003 silam.

Sebagai catatan, Abramovich merupakan salah satu sosok Oligarki dan disebut punya kedekatan dengan Vladimir Putin, Presiden Rusia yang menginstruksikan invasi ke Ukraina.

Oleh karenanya, nama besar Chelsea pun terkena imbas dari buruknya citra yang disematkan media kepada sosok sang pemilik, Roman Abramovich.

Abramovich pun sempat bertindak dan mengeluarkan pernyataan dengan melepas statusnya sebagai pemilik Chelsea beberapa waktu yang lalu.

Pria berusia 55 tahun ini memberikan tampuk kepemilikan Chelsea kepada Yayasan Amal The Blues, agar klub yang dimilikinya itu tak terkena citra negatif yang dimilikinya.

Hanya saja, citra buruk yang diterima Abramovich telah menyasar ke Chelsea. Sehingga hal ini membuat setiap orang di kubu The Blues pun menjadi sasaran media.

Salah satunya adalah sang pelatih, Thomas Tuchel. Karena berstatus pelatih Chelsea, ia pun kerap ditanyai soal Roman Abramovich dan perkara konflik Rusia-Ukraina. Tak disangka hal ini membuatnya mengamuk.