Liga Indonesia

Liga 1: Batalkan Pesta Bhayangkara FC, Pelatih Persita Tadinya Justru Bidik 3 Poin

Rabu, 2 Maret 2022 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Laga Bhayangkara FC vs Persita Tangerang di Liga 1. Copyright: © Persita Tangerang
Laga Bhayangkara FC vs Persita Tangerang di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang mengimbangi Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2021-2022, Selasa (1/3/22) kemarin. Raihan satu poin itu diapresiasi tim pelatih Persita, mengingat lawannya notabene salah satu kandidat juara.

Persita awalnya unggul terlebih dulu lewat gol Harrison Cardoso (11'), tetapi Bhayangkara FC berbalik unggul 2-1 di babak pertama berkat dua gol tendangan bebas Anderson Salles pada menit ke-15 dan 45+2. 

Di babak kedua, tim Ungu Barat kemudian menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah sepakan keras Edo Febriansyah (68') berbuah gol. Hasil seri menutup pertandingan

Menanggapi hasil imbang, pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, bersyukur. Dia mengatakan akan berbenah untuk memperbaiki kekurangan tim agar kelak tidak kebobolan lagi dalam situasi bola mati. 

"Pertandingan tadi (kemarin) memang target kami bisa raih poin penuh, tapi ternyata tidak bisa. Kami tetap syukuri juga karena dapat poin," kata Widodo C. Putro

"Yang terpenting ke depan harus terus memperbaiki. Jangan sampai bikin kesalahan-kesalahan yang bisa berujung gol buat tim lain,” imbuhnya. 

Hal senada juga dikatakan bek kiri Persita, Edo Febriansyah. Penyelamat tim itu bersyukur bisa menghindarkan Pendekar Cisadane dari kekalahan. 

"Bersyukur sudah dapat satu poin. Ke depan, kami akan mencoba untuk meraih hasil maksimal di pertandingan selanjutnya. Pertandingan ini jadi pembelajaran kami untuk berkembang setiap harinya," tutur Edo Febriansyah.