Liga Indonesia

Liga 1: Dibikin Keok Persib, Kapten Persija Renungkan Kesalahan Sendiri

Rabu, 2 Maret 2022 13:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© khairul imam/Persija
Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Copyright: © khairul imam/Persija
Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

INDOSPORT.COM - Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, meminta maaf kepada The Jakmania setelah kalah 0-2 dari Persib Bandung dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2021-2022, Selasa (1/3/22). Dia mengakui hasil jeblok itu didapat akibat kesalahan para pemain sendiri. 

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, gawang Persija dua kali dibobol oleh bomber Persib, David da Silva, masing-masing pada menit ke-15 dan 84. Sehingga, Andritany secara sportif mengucapkan selamat ke rival abadinya. 

"Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada Persib. Malam hari ini (semalam) mereka memenangi pertandingan dan membawa pulang tiga poin,” ujar Andritany Ardhiyasa dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

Lebih lanjut, kiper Macan Kemayoran tersebut mengungkapkan bahwa dua gol yang terjadi disebabkan kesalahan pemain Persija sendiri, persis seperti evaluasi dari pelatihnya, Sudirman. 

"Kekalahan ini tidak kami inginkan. Saya mewakili tim meminta maaf kepada suporter karena tak bisa memberikan hasil yang terbaik malam ini. Dua gol tadi memang murni kesalahan kami sendiri," cetus kiper berusia 30 tahun itu. 

“Inilah sepak bola. Kadang kami bermain bagus dan kadang bermain tidak bagus. Setiap kesalahan itu milik manusia. Setiap orang bisa melakukan kesalahan," lanjutnya. 

"Saya tak pernah terpikirkan melakukan kesalahan itu. Yang ada dalam diri saya selalu berpikir positif dalam pertandingan bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk tim ini,” imbuh Andritany.