Liga Indonesia

Bikin Persib Full Senyum, Robert Alberts: David da Silva Telah Kembali!

Rabu, 2 Maret 2022 09:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang Persija Jakarta pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang Persija Jakarta pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil mengamankan poin penuh pada pertandingan pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2021-2022, setelah menaklukkan Persija Jakarta 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (01/03/22). 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tiga poin pada laga tersebut didapat berkat kerja keras anak asuhnya. Namun, dia secara khusus memberikan selamat kepada David da Silva.

Pasalnya, dua gol yang diciptakan oleh David da Silva pada menit 15' dan 84', membuat skuat Maung Bandung mampu menaklukkan Macan Kemayoran, sekaligus membalas kekalahan di putaran pertama.

Sebagai informasi, dua gol David da Silva pada pertandingan menghadapi Persija tercipta melalui proses yang hampir sama, yakni berawal dari tendangan pojok Marc Klok.

"Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada David yang berhasil mencetak dua gol," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai, ketajaman David da Silva sudah kembali, sehingga pemain asal Brasil tersebut menjadi pahlawan kemenangan skuat Maung Bandung atas Persija.

Sebelumnya, perfoma David da Silva sempat menjadi sorotan, lantaran pada empat pertandingan awal putaran kedua bersama Persib dia belum bisa mencetak gol. Mantan pemain Persebaya dan Terengganu FA ini, baru menyumbangkan gol pada laga kelima Liga 1 2021-2022.

Sejauh ini, dengan tambahan dua gol ke gawang Persija, striker berusia 25 tahun ini sudah mengoleksi lima gol dan satu assist.

"Dirinya nampak sudah kembali pada performa dan kepribadian yang sudah orang tahu di sepak bola Indonesia," jelas Robert Alberts menambahkan.