Bola Internasional

PSSI Panggil 34 Pemain ke Timnas Indonesia U-16, Kapan Piala AFF U-16 2022 Digelar?

Rabu, 2 Maret 2022 21:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
PSSI Panggil 34 Pemain ke Timnas Indonesia U-16, Kapan Piala AFF U-16 2022 Digelar?. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
PSSI Panggil 34 Pemain ke Timnas Indonesia U-16, Kapan Piala AFF U-16 2022 Digelar?. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - PSSI baru saja mengumumkan daftar 34 pemain Timnas Indonesia U-16 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) yang dimulai pada Rabu (02/03/22).

TC Timnas Indonesia U-16 digelar di JIS, Jakarta dan akan berakhir pada 12 Maret 2022 mendatang. Mereka disiapkan untuk menjalani Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2022.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule berharap para pemain yang dipanggil bisa menjalani latihan dengan baik di bawah asuhan pelatih Bima Sakti.

“Alhamdulillah tim U-16 bisa kembali mengadakan pemusatan latihan, saya berharap kali ini bisa berjalan lancar, saya juga meminta para pelatih untuk melatih mereka dengan baik dan benar," ujar Iwan Bule dilansir dari laman resmi PSSI.

"Para pemain juga harus kerja keras, disiplin, fokus demi meningkatkan mental, skill, fisik, dan performa mereka selama pemusatan latihan," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Bima Sakti juga buka suara dengan pemanggilan 4 pemain ini. Ia menjelaskan bahwa pemanggilan ini berdasarkan pemantauan tim pelatihnya saat Elite Pro Academy dan beberapa seleksi regional yang dilakukan oleh Asprov.

"Alhamdulillah kami bersyukur,  saya berterimakasih kepada Ketua Umum PSSI (Iwan Bule) karena kami bisa melaksanakan pemusatan latihan di bulan Maret dan tahun ini," ujar Bima Sakti.

"Kami semua akan mencapai tujuan untuk membentuk tim U-16 masa depan. Kami minta terus arahan dari Ketum untuk kelancaran dari seleksi," ucapnya menambahkan.