Bursa Transfer

Sah! Bintang Prancis Buangan Arsenal Resmi Bertahan di Marseille

Rabu, 2 Maret 2022 18:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Aziz Karimov
Selebrasi pemain Olympique de Marseille's, Matteo Guendouzi usai merayakan gol ke gawang Qarabag. Foto: REUTERS/Aziz Karimov Copyright: © REUTERS/Aziz Karimov
Selebrasi pemain Olympique de Marseille's, Matteo Guendouzi usai merayakan gol ke gawang Qarabag. Foto: REUTERS/Aziz Karimov

INDOSPORT.COM – Pemain buangan Arsenal, Matteo Guendouzi telah resmi menjadi bagian dari Olympique Marseille dengan tiga tahun masa kontrak.

Arsenal terus mencoba membersihkan skuatnya saat ini dengan menawarkan beberapa bintang yang sudah tak terpakai dan dipinjamkan.

Sebelumnya, The Gunners berhasil melepas Pierre-Emerick Aubameyang dengan melepasnya pada musim dingin lalu ke Barcelona dengan status bebas transfer.

Sebelumnya juga ada nama Mesut Ozil dan Lucas Torreira, yang bahkan terus dipinjamkan Arsenal dalam dua tahun terakhir.

Kini, Arsenal juga akan melepas bintang lainnya yakni Matteo Guendouzi yang tengah dipinjamkan. Pemain asal Prancis ini akan menjadi milik Marseille sepenuhnya musim depan.

Hal ini dikonfirmasi Presiden Marseille, Pablo Longoria. Dalam wawancaranya kepada RMC Sport, ia mengungkapkan bahwa pemain berusia 22 tahun itu resmi menjadi milik timnya.

Guendouzi akan diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun per Juni 2022 mendatang usai Marseille menyelesaikan pembayarannya ke Arsenal.

Belum diketahui berapa harga yang disepakati oleh Marseille dan Arsenal dalam peminjamannya. Namun klub asal Prancis ini siap menebusnya demi mempermanenkannya.

Kabar ini pun membuat rumor baru bahwa kompatriot Guendouzi dan juga buangan Arsenal lainnya di Marseille, William Saliba juga akan coba dipermanenkan.