Bola Internasional

Ketambahan Emil Audero, Ini 3 Kiper Berkualitas yang Bakal Hiasi Timnas Indonesia

Kamis, 3 Maret 2022 14:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Ketambahan Emil Audero, Ini 3 Kiper Berkualitas yang Bakal Hiasi Skuat Timnas Indonesia Copyright: © Getty Images
Ketambahan Emil Audero, Ini 3 Kiper Berkualitas yang Bakal Hiasi Skuat Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Andai Emil Audero datang, lini pertahanan Timnas Indonesia khususnya di sektor penjaga gawang bakal dipenuhi para pemain berkualitas. Siapa sajakah mereka?

Nama Emil Audero belakangan memang jadi perhatian, terutama buat para pecinta sepak bola nasional dan Timnas Indonesia.

Pasalnya, penjaga gawang milik klub Liga Italia, Sampdoria, itu dikabarkan mau dinaturalisasi dan bersedia untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Exco PSSI, Hasani Abdulgani baru saja memberikan bocorkan terkait naturalisasi Emil Audero lewat postingan di Instagram pribadinya.

Ada dua nama itu yakni kiper asal Italia, Emil Audero Mulyadi dan bintang Liga Super Swiss yakni Jordy Wehrmann yang disebut berpotensi besar jadi calon penggawa baru Timnas Indonesia.

Di Instagram, Hasani Abdulgani mengungkapkan kalau dirinya sudah mengutus agen untuk melakukan pertemuan kepada dua pemain tersebut.

"Rabu malam besok waktu Eropa atau Kamis pagi waktu Indonesia, kolega (agen) kami sudah punya janjian dinner bersama manager dan pemain yang diminati oleh Shin Tae-yong," tulis Hasani.

"Siapakah di antara Emil Audero Mulyadi atau Jordy Wehrmann yang menjadi pemain keturunan ke 4 timnas?," imbuhnya.

Isu kedatangan Emil Audero ke Timnas Indonesia sejatinya sudah berhembus sejak lama, namun sempat tersiar kabar jika orang tua sang pemain enggan menyetujui jika Emil memperkuat skuat Merah-Putih.

Namun jika benar Emil Audero bakal memperkuat Timnas Indonesia, tentu akan jadi keuntungan besar buat tim asuhan Shin Tae-yong.

Pasalnya, dengan pengalaman mentas di Serie A hingga meraih gelar juara bersama Juventus, membuat Emil Audero layak jadi sosok sentral untuk pertahanan Timnas Indonesia.

Akan tetapi, kedatangan Emil Audero juga bisa membuat pusing pelatih, lantaran saat ini sudah ada penjaga gawang potensial yang juga cocok mengawal gawang Timnas.

Termasuk Emil Audero, berikut dua kiper hebat lain yang bakal jadi pesaing di posisi penjaga gawang Timnas Indonesia: