Bola Internasional

Mahalnya Sektor Kiper Timnas Indonesia Usai Kedatangan Emil Audero, Lampui Juara Liga Malaysia!

Kamis, 3 Maret 2022 13:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Marco Luzzani/Getty Images
Kedatangan Emil Audero Mulyadi bakal membuat sektor kiper Timnas Indonesia semakin mahal. Bahkan, nilainya hampir setara dengan juara Liga Malaysia, JDT. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Kedatangan Emil Audero Mulyadi bakal membuat sektor kiper Timnas Indonesia semakin mahal. Bahkan, nilainya hampir setara dengan juara Liga Malaysia, JDT.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Emil Audero Mulyadi bakal membuat sektor kiper Timnas Indonesia semakin mahal. Bahkan, nilainya hampir setara dengan juara Liga Malaysia, Johor Darul Ta’zim.

Seperti diketahui, penjaga gawang klub Serie A Liga Italia, Sampdoria yaitu Emil Audero Mulyadi dikabarkan akan segera menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Kabar tersebut sempat dibocorkan oleh anggota EXCO PSSI, Hasani Abdulgani, yang ditugaskan mengurusi proses naturalisasi pemai, lewat postingan di Instagram beberapa hari lalu.

Hasani menjelaskan bahwa PSSI telah mengutus agen untuk bertemu dua pemain calon naturalisasi yakni Emil Audero Mulyadi dan Jordy Wehrmann.

Namun kepada awak media, anggota Exco PSSI itu mengatakan bahwa Emil Audero Mulyadi yang sepakat untuk makan malam bersama agen pada Rabu (02/03/2022) waktu Eropa atau siang WIB.

Merujuk pada data di Transfermarkt per hari Kamis (03/03/22), value market kiper berusia 25 tahun itu mencapai 12 juta euro atau jika dirupiahkan mencapai Rp191 miliar.

Dengan angka sebesar itu, kedatangan eks kiper Juventus ini semakin melambungkan valuasi (value market) pada sektor penjaga gawang Timnas Garuda.

Padahal, sebelumnya, empat kiper Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 seluruhnya masuk dalam daftar estimasi valuasi harga para penjaga gawang termahal di turnamen itu.

Seperti diketahui ada nama Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Riyandi, Nadeo Argawinata, dan Syahrul Fadillah dalam slot kiper Skuad Garuda di Piala AFF.