Liga Inggris

Meski Tak Beri Kontribusi Konkret, Guardiola Puji Peran Besar Gelandang Arsenal

Kamis, 3 Maret 2022 08:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkap pentingnya peran pemain muda Norwegia, Martin Odegaard di lini tengah Arsenal Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkap pentingnya peran pemain muda Norwegia, Martin Odegaard di lini tengah Arsenal

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkap pentingnya peran pemain muda Norwegia, Martin Odegaard di lini tengah Arsenal pada musim 2021/2022.

Arsenal kini memiliki pemain yang cukup penting untuk mengisi lini tengah, selepas kehadiran gelandang asal Norwegia, Martin Odegaard beberapa waktu silam.

Kehadiran pemain yang satu ini mampu membawa The Gunners meraih hasil positif dengan kemenangan di tiga laga belakangan.

Arsenal mampu memenangi dua laga kontra Wolverhampton Wnaderers dan satu laga lainnya menghadapi tim promosi, Brentford.

Kendati demikian, Martin Odegaard memang tak memberi kontribusi dalam gol maupun umpan dalam beberapa pertandingan belakangan.

Bahkan, kemampuan sang pemain untuk mengatur serangan layak dipertanyakan lantaran statistik yang kurang cemerlang.

Sejak laga boxing day atau laga di akhir tahun, Odegaard tidak mengemas satupun assist dan dia juga terakhir mencetak gol pada Desember silam.

Namun demikian, kehadiran sang pemain layak diapresiasi, mengingat posisinya yang tak tergantikan.

Hal ini disoroti oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola, seperti dilansir dari Mirror.

Menurut eks pelatih Barcelona ini, statistik yang ditunjukkan Odegaard bahkan tidak menceritakan peran penting sang pemain untuk Arsenal.