Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Burnley vs Chelsea: Menyambut Era Baru The Blues

Kamis, 3 Maret 2022 19:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Burnley vs Chelsea yang akan digelar pada Sabtu (05/03/22) pukul 22.00 WIB. Foto: Reuters/Craig Brough/Andrew Boyers Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Burnley vs Chelsea yang akan digelar pada Sabtu (05/03/22) pukul 22.00 WIB. Foto: Reuters/Craig Brough/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Burnley vs Chelsea yang akan digelar pada Sabtu (05/03/22) pukul 22.00 WIB.

Kompetisi Liga Inggris bakal segera memasuki pekan ke-28. Laga seru akan tersaji saat Burnley menjamu Chelsea, Sabtu (05/03/22) pukul 22.00 WIB.

Bermain di kandang sendiri, Burnley mencoba bangkit untuk meninggalkan zona degradasi. Seperti diketahui, usai meraih 2 kemenangan beruntun atas Brighton dan Tottenham, kinerja Nick Pope dkk memang melorot dengan ditahan Crystal Palace dan dibekap Leicester.

Akibatnya, tim asuhan Sean Dyche itu pun tertahan di posisi 18 alias batas teratas zona degradasi, tertinggal 1 poin dari Everton yang berada di posisi 17.

Meski demikian, upaya itu tidak akan mudah, karena yang akan menjadi lawan mereka adalah salah satu tim papan atas Liga Inggris, Chelsea.

The Blues sendiri kini menatap era baru. Pasalnya, laga melawan The Clarets ini adalah laga perdana mereka sejak resmi dijual oleh Roman Abramovich, imbas invasi Rusia ke Ukraina.

The Blues tengah dalam tren bagus dengan merebut 7 kemenangan dalam 8 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Satu-satunya kekalahan pun terjadi lewat adu penalti di final Piala Liga Inggris.

Chelsea pun tentu ingin terus melanjutkan tren apik mereka demi mempertahankan posisi di 3 besar Liga Inggris, seraya menarik minat investor anyar.

Manajer Thomas Tuchel sejatinya masih memiliki sejumlah masalah termasuk mandulnya lini belakang mereka. Tercatat, dalam 5 laga terakhir di Liga Inggris, Chelsea hanya bisa mencetak 6 gol.

Meski demikian, The Blues tetap diunggulkan karena memiliki modal bagus termasuk dalam hal rekor pertemuan kedua tim.

Chelsea terbilang superior saat menghadapi Burnley dengan tak terkalahkan dalam 8 pertemuan terakhir kedua tim (6 menang, 2 seri). Kekalahan terakhir dari The Clarets dialami The Blues pada Agustus 2017.