Liga Inggris

Hasil Pertandingan Piala FA: Luton Town vs Chelsea, Kado Perpisahan Epik untuk Abramovich

Kamis, 3 Maret 2022 04:28 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© Hertford Town
Chelsea menang di ronde kelima Piala FA 2021/2022 dengan menekuk Luton Town 2-3 lewat comeback epik yang sekaligus jadi kado perpisahan untuk Roman Abramovich. Copyright: © Hertford Town
Chelsea menang di ronde kelima Piala FA 2021/2022 dengan menekuk Luton Town 2-3 lewat comeback epik yang sekaligus jadi kado perpisahan untuk Roman Abramovich.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan putaran kelima Piala FA 2021/2022 antara Luton Town vs Chelsea yang digelar pada Kamis (03/03/22) dini hari. Sempat tertinggal dua kali, The Blues justru bisa melakukan comeback dan mengunci tiket ke perempat-final dengan kemenangan tipis 2-3.

Hasil ini Chelsea dapatkan usai beberapa saat sebelum laga dimulai mereka dipastikan akan dijual oleh owner mereka, Roman Abramovich. Sang taipan minyak asal Rusia mengumumkan keputusan ini menyusul konflik negaranya dengan Ukraina.

Luton Town secara mengejutkan bisa unggul lebih dulu saat laga belum genap berusia dua menit. Sebuah organisasi yang brilian dalam memanfaatkan sepak pojok membuat publik Kenilworth Road bersorak gembira.

Berawal dari umpan silang silang Luke Berry, Reece Burke yang maju dari lini belakang mampu menanduk bola ke arah tiang jauh gawang Chelsea. Akurasi sundulan tersebut sampai-sampai membuat kiper Kepa Arrizabalaga terpaku di tempatnya berdiri.

Selang 25 menit Chelsea akhirnya bisa membalas lewat Saul Niguez. Setelah 21 pertandingan akhirnya sang gelandang Spanyol bisa pecah telur dan mencatatkan gol perdananya dalam balutan kostum serba biru.

Proses terjadinya gol tersebut diawali dengan kecerobohan Luton untuk kehilangan bola di area sendiri yang memancing serangan balik Chelsea. Berada di tempat yang tepat saat Timo Werner kehilangan bola di tepi kotak penalti, Saul tanpa kesulitan melepas tembakan yang menjebol gawang Harry Isted.

Akan tetapi momentum kembali bisa direbut oleh tuan rumah saat waktu normal babak pertama menyisakan lima menit saja. Luton dapat memimpin lagi sampai akhirnya tiba waktunya rehat.

Lolos dari jebakan offside kala menerima umpan lambung Carlos Mendes, Harry Cornick menunjukkan ketenangan luar biasa di depan gawang. Sembari dibayangi Malang Sarr, ia tetap bisa memperdaya Kepa dan membuat papan skor menunjukkan angka 2-1 saat turun minum.