Liga Inggris

Roman Abramovich Jual Chelsea, Thomas Tuchel Akui Bisa Ganggu Performa Pemain

Kamis, 3 Maret 2022 21:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© thesun/AFP
Roman Abramovich Jual Chelsea, Thomas Tuchel Akui Bisa Pengaruhi Performa Pemain Copyright: © thesun/AFP
Roman Abramovich Jual Chelsea, Thomas Tuchel Akui Bisa Pengaruhi Performa Pemain

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea yakni Thomas Tuchel baru saja buka suara terkait rencana sang pemilik yakni Roman Abramovich untuk menjual klub berjulukan The Blues.

Pada Kamis (03/03/22) dini hari WIB, taipan minyak asal Rusia tersebut mengumumkan secara terbuka jika ia bakal melepas saham Chelsea yang ada dalam genggamannya.

Roman Abramovich terpaksa harus menjual Chelsea seusai meletusnya konflik antara negaranya Rusia dengan Ukraina dalam beberapa hari terakhir.

Kedekatannya dengan sejumlah petinggi Rusia termasuk presiden Vladimir Putin dan dugaan jika ia punya pengaruh besar di pemerintahan Negeri Beruang Merah membuatnya jadi ramai diboikot di Inggris.

Asetnya yang berada di Inggris termasuk Chelsea menjadi susah untuk dikendalikan oleh Abramovich. Akhirnya pria 55 tahun yang juga memegang paspor Portugal dan Israel tersebut tidak punya pilihan lain untuk menjual klub di angka sekitar 2 milyar Euro.

"Saya ingin menanggapi spekulasi media soal kepemilikan Chelsea FC yang ramai belakangan ini. Seperti yang selalu saya katakan, segala keputusan diambil atas dasar kepentingan klub yang utama," ujar Abramovich.

"Situasi sekarang membuat saya memutuskan untuk menjual klub karena yakin ini adalah jalan terbaik untuk semua pihak termasuk fans, karyawan, sponsor, mitra, dan terutama klub itu sendiri," ucapnya menambahkan.