Bola Internasional

Mengenal Kota Chofu, Tempat Klub Pratama Arhan Tokyo Verdy Berasal

Jumat, 4 Maret 2022 09:50 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© J-League
Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, akan bermain di Liga Jepang musim ini dan ia akan bermain bersama Tokyo Verdy di Meiji Yasuda J2 League. Copyright: © J-League
Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, akan bermain di Liga Jepang musim ini dan ia akan bermain bersama Tokyo Verdy di Meiji Yasuda J2 League.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan akan bermain di Liga Jepang musim ini. Ia akan bermain bersama Tokyo Verdy di Meiji Yasuda J2 League, klub yang bermarkas di Stadion Ajinomoto.

Stadion Ajinomoto dibuka pada 10 Maret 2001 lalu, dan kini jadi kandang klub J1 League, F.C.Tokyo serta Tokyo Verdy.

Stadion ini merupakan stadion pertama di Jepang yang menawarkan paket pembelian nama stadion mereka, yang kemudian dibeli oleh perusahaan Ajinomoto, perusahaan multinasional asal Jepang yang bergerak di bidang makanan.

Berkapasitas 49.970 penonton, stadion ini tak digunakan untuk gelaran Piala Dunia 2002, tetapi timnas Arab Saudi menjadikan stadion ini sebagai pusat latihan mereka.

Piala Dunia Rugby 2019 dan laga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 juga digelar di sini, dengan stadion dikenal dengan nama "Stadion Tokyo" sepanjang turnamen karena alasan komersial.

Calon kandang Pratama Arhan ini terletak di Kota Chofu, di bagian tengah-Selatan Ibu Kota Jepang,Tokyo.