In-depth

Profil Singkat 3 Pengusaha Tajir Melintir yang Paling 'Terdepan' Miliki Chelsea

Jumat, 4 Maret 2022 20:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Suhaib Salem
Berikut tiga profil pengusaha yang paling potensial beli klub Liga Inggris, Chelsea. FOTO: REUTERS/Suhaib Salem. Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Berikut tiga profil pengusaha yang paling potensial beli klub Liga Inggris, Chelsea. FOTO: REUTERS/Suhaib Salem.

INDOSPORT.COM - Sama-sama tajir melintir, para calon pembeli Chelsea nampaknya harus saling sikut jika ingin mendapatkan hak kepemilikan klub Liga Inggris tersebut dari Roman Abramovich.

Seiring berjalannya waktu, Chelsea telah tumbuh sebagai klub besar di tangan Roman Abramovich. Pengusaha asal Rusia ini benar-benar membangun apa yang dimilikinya dari bawah, hingga sekarang mereka sukses di Liga Inggris.

Sayangnya, kini ia harus melepas status kepemilikan Chelsea menyusul isu global yang melibatkan negaranya, Rusia, dengan Ukraina.

Roman Abramovich terpaksa menjual klub kesayangannya ini usai meletusnya konflik dua negara tersebut.

Kedekatannya dengan sejumlah petinggi Rusia termasuk presiden Vladimir Putin dan dugaan jika ia punya pengaruh besar di pemerintahan Negeri Beruang Merah membuatnya jadi ramai diboikot.

Bahkan, kabarnya ia juga sulit mengotak-atik aset miliknya di Inggris, termasuk Chelsea, karena pihak pemerintah mungkin akan membekukannya. Alhasil, sejumlah properti pun harus dilepas, termasuk vila dan rumah.

Di tengah huru-hara ini, sejumlah nama pun muncul sebagai calon pembeli Chelsea, termasuk mantan petarung MMA fenomenal, Conor McGregor.

Belakangan, musuh bebuyutan Khabib Nurmagomedov itu memang jadi sorotan karena secara mengejutkan ikut tertarik meramaikan persaingan jual beli saham Chelsea.

Petarung asal Irlandia tersebut mengungkapkan niatnya untuk membeli Chelsea melalui sebuah postingan di akun media sosial Twitter dengan username @TheNotoriousMMA, Rabu (02/03/22).

“Saya berharap bisa mengembangkan ini. @ChelseaFC,” tulis Connor McGregor dengan menunjukkan bukti percakapan di WhatsApp.

Meski begitu, kabar tentang siapa yang akan membeli saham Roman Abramovich di Chelsea masih bergulir. Dari beberapa nama, tentu tidak semua santer dikabarkan bakal merapat.

Nah, berikut dirangkum dari berbagai sumber, profil tiga calon pembeli Chelsea yang paling ramai dibicarakan, dan mungkin paling potensial melakukan take over. Siapa saja?