Liga Indonesia

Liga 1: Incar Menang vs Bali United, Persija Punya Siasat Bikin Spaso Mati Kutu

Sabtu, 5 Maret 2022 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© khairul imam/Persija
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. Foto: khairul imam/Persija Copyright: © khairul imam/Persija
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. Foto: khairul imam/Persija

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menghadapi Bali United dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (6/3/22). Macan Kemayoran incar kemenangan agar bisa memperbaiki peringkat.

Pelatih Sudirman menargetkan tiga poin adalah harga mati. Dia tidak gentar meski harus meladeni Bali United yang kini memuncaki klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Semua pemain Persija dilaporkan dalam kondisi oke, baik mental maupun fisik. Mereka sudah melupakan kekalahan dari musuh bebuyutan, Persib Bandung, pada pekan lalu.

"Persija sudah siap semua. Kami sudah berlatih dengan taktik, strategi, dan fisik untuk menghadapi Bali United. Kami tahu Bali United adalah tim yang sekarang berada di atas dan tim yang boleh dikatakan sebagai tuan rumah di Bali," kata Sudirman, Sabtu (5/3/22).

"Tentunya ini tak mudah bagi kami. Tapi yang pasti kami semua bertekad bisa meraih tiga poin dalam pertandingan nanti," imbuhnya.

Sudirman juga menyiapkan strategi khusus untuk mematikan penyerang Bali United, Ilija Spasojevic. Penyerang naturalisasi itu tampil luar biasa musim ini dengan catatan 19 gol sejauh ini dan memimpin daftar top skor sementara.

"Spaso adalah pemain yang menurut saya salah satu striker terbaik di Liga 1 musim ini. Dia pemain yang spesial. Kami dan teman-teman pemain sudah membahas masalah Spaso," tutur Coach Jenderal, sapaan Sudirman.

"Insya Allah dalam pertandingan nanti kami bisa mematikan pergerakan dia. Semoga apa yang saya instruksikan bisa menjadi satu tips untuk pemain. Kami tahu cara dia bermain. Semoga dijalankan dengan baik oleh pemain sehingga Spaso tak bisa apa-apa," lanjut Sudirman.