Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Bali United vs Persija, Momentum Penegasan Dominasi

Sabtu, 5 Maret 2022 15:09 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Liga 1, Bali United vs Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Liga 1, Bali United vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022 antara Bali United melawan Persija Jakarta yang akan berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (6/3/22).

Sebagai klub yang baru berdiri pada 2015, Bali United punya rekor bagus ketika bersua Persija di Liga 1. Dari tujuh pertemuan mulai 2017 hingga 2021, mereka memenangi lima pertandingan.

Satu-satunya kekalahan diderita pada putaran kedua Liga 1 2018. Kala itu, Persija ditangani Stefano Cugurra yang kini gantian memimpin Bali United, sementara satu partai lain berakhir seri.

Lima kemenangan itu diikuti produktivitas barisan depan Bali United. Delapan gol digelontorkan ke gawang Persija, sementara tim lawan hanya sanggup mencetak tiga gol saja.

Rekor itu tentu bisa menambah kepercayaan diri para pemain Bali United. Kemenangan akan menjadi momen penegas dominasi atas Persija Jakarta di Liga 1.

Bali United punya bekal bagus menatap pertemuan kedua musim ini. Dalam sebelas laga terakhir, mereka mencatatkan 10 kemenangan dan sekali hasil seri.

Bali United pun tampil sangat produktif dengan catatan 25 gol dalam 11 laga itu. Lini belakang mereka juga cukup tangguh karena hanya kebobolan lima gol saja.

Jika sukses menang lagi, Bali United bisa terus mengunci posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Kini, skuat Serdadu Tridatu berada di posisi teratas dengan perolehan 60 poin.

Situasi berbeda dialami Persija Jakarta sepanjang putaran kedua di Bali. Dari 10 pertandingan, mereka hanya menang tiga kali. Tujuh partai lain berakhir dengan empat kali seri dan tiga kali kalah.

Satu dari tiga kekalahan itu dialami saat bertemu musuh bebuyutannya, Persib Bandung, Senin (1/3/22). Persija Jakarta menyerah dengan skor 0-2 akibat brace David da Silva.

Catatan kurang bagus membuat peluang Persija untuk juara Liga 1 2021-2022 sudah tertutup. Mereka masih berada di peringkat kedelapan dengan raihan 38 poin, terpaut 22 poin dari Bali United.

Namun, seluruh statistik itu hanya catatan di atas kertas semata. Dalam sepak bola, apapun bisa terjadi. Bali United tetap harus waspada dengan skuat muda Persija yang bisa membuat kejutan.

Prakiraan Pemain:

Bali United (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Eber Bessa; Privat Mbarga, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya; Ilija Spasojevic
Pelatih: Stefano Cugurra

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa;  Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurahman, Novri Setiawan; Rohit Chand, Syahrian Abimanyu; Riko Simanjuntak, Makan Konate, Irfan Jauhari; Marko Simic
Pelatih: Sudirman