Liga Indonesia

Liga 1: Pernah Digosipkan Merapat, Irfan Jaya Bicara Kekuatan Persija

Sabtu, 5 Maret 2022 18:22 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Irfan Jaya dan Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gayang Malaysia pada laga pamungkas grup B. Minggu (19/12/21). Copyright: © PSSI
Irfan Jaya dan Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gayang Malaysia pada laga pamungkas grup B. Minggu (19/12/21).

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, Irfan Jaya, menilai Persija Jakarta sebagai tim kuat meski sudah tak memiliki kans juara Liga 1 2021-2022. Mereka harus berjuang keras mengalahkan lawannya di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (6/3/22).

Laga pekan ke-29 Liga 1 ini sangat penting buat Bali United. Mereka harus terus memenangi pertandingan agar posisi puncak klasemen tak tergusur para kompetitor.

Namun begitu, Persija jelas bukan lawan mudah, meski mereka cuma menang tiga kali, seri empat kali, dan kalah tiga kali dalam 10 laga terakhir.

"Persija adalah tim yang sangat bagus dan mempunyai pemain-pemain berkualitas. Meski peluang juara mereka sudah tertutup, kami harus tetap bekerja keras dan kompak supaya bisa memenangi pertandingan," kata Irfan Jaya, Sabtu (5/3/22).

Pemain yang pernah digosipkan merapat ke Persija Jakarta ini menyebut seluruh partai sisa Liga 1 2021-2022 sebagai final. Bali United tidak boleh tergelincir dalam satu pertandingan pun, termasuk saat melawan Marko Simic dkk.

"Pastinya lawan Persija sangat penting, begitu juga dengan semua pertandingan tersisa. Kami harus tetap fokus di semua pertandingan untuk tetap menjaga asa menjadi juara," tutur Irfan Jaya.

Winger jebolan tim muda PSM Makassar ini menyebut timnya dalam kondisi siap. Jeda dari seri empat menuju seri kelima memberikan peluang para pemain untuk mengembalikan kebugaran.

"Kami harus tetap jaga kondisi. Dari tim pelatih juga memberi recovery yang baik ke pemain untuk istirahat, mengingat jadwal Liga 1 musim ini  yang mepet," jelas Irfan Jaya.