Liga Indonesia

PSSI Pakai Asisten Wasit Tambahan di Pekan ke-30 Liga 1 2021

Sabtu, 5 Maret 2022 17:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Widodo C Putro memprotes keputusan wasit yang hanya memberikan waktu tambahan 3 menit pada laga Liga 1 antara Persita vs Bali United di Stadion Pakansari, Jumat (24/09/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Widodo C Putro memprotes keputusan wasit yang hanya memberikan waktu tambahan 3 menit pada laga Liga 1 antara Persita vs Bali United di Stadion Pakansari, Jumat (24/09/21).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan perintah ke Sekjen Yunus Nusi untuk mengevaluasi dan memperbaiki kinerja wasit yang memimpin Liga 1 2021.

Salah satu solusi yang ditawarkan adalah additional assistant referee (AAR) atau asisten wasit tambahan. 

Beberapa keputusan kontroversial wasit membuat PSSI mencari solusi, apalagi persaingan juara makin ketat menjelang berakhirnya Liga 1 2021. 

‘’PSSI bergerak cepat dengan melakukan analisa mendalam terkait kejadian tersebut dan mendapat dua sudut pandang sekaligus untuk mencari solusi,’’ kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam keterangan pers. 

PSSI sudah mengantongi izin AFC untuk penerapan asisten wasit tambahan. Edukasi wasit pun sudah dilakukan, bahkan seharusnya sudah diterapkan bulan lalu, tapi terkendala alat.