Liga Indonesia

Trauma Kekalahan di Putaran 1, Persik Kediri Siap Matikan Senjata Andalan Madura United

Sabtu, 5 Maret 2022 11:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© MO Persik
Persik Kediri sudah mengambil pelajaran penting jelang bersua Madura United, saat membuka Seri ke-5 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Foto: MO Persik Copyright: © MO Persik
Persik Kediri sudah mengambil pelajaran penting jelang bersua Madura United, saat membuka Seri ke-5 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Foto: MO Persik

INDDOSPORT.COM - Persik Kediri sudah mengambil pelajaran penting jelang bersua Madura United, saat membuka Seri ke-5 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (05/03/22).

Melakoni Derby Jatim di pekan 29 Liga 1 itu, Tim Macan Putih berupaya menjaga fokus perihal antisipasi set piece alias bola mati dan sejauh ini menjadi kekuatan utama Madura United.

Hal itulah yang menjadi pelajaran bagi Faris Aditama dkk untuk menghadapi Madura United. Tepatnya saat dikalahkan MU 0-2 pada pertemuan pertama di Magelang (24/11/21) lalu.

"Kami pernah melakukan kesalahan. Kami kalah dari satu kali penalti dan tendangan bebas," ujar pelatih Persik Kediri, Javier Roca dalam konferensi pers virtual Jumat (04/03/22).

Faktor itu pula yang membuat Persik mendapat hasil negatif dalam sejumlah laga kompetisi. Tak cuma fokus mengantisipasi bola mati, namun juga konsentrasi pada menit-menit akhir jadi prioritas Javier Roca.

"Kami harus menghindari kesalahan seperti itu. Karena semakin ke sini, persaingan merebut poin sangat ketat," sambung dia.