Bursa Transfer

Bursa Transfer: Masih Jaga Hubungan Baik, Juventus Lempar Kode Pulangkan Si Anak Hilang

Minggu, 6 Maret 2022 04:26 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nick Potts/Getty Images
Max Allegri selaku bos Juventus mengaku masih punya hubungan baik dengan Paul Pogba (kiri) namun belum mau terbuka soal kemungkinan adanya reuni di bursa transfer nanti. Copyright: © Nick Potts/Getty Images
Max Allegri selaku bos Juventus mengaku masih punya hubungan baik dengan Paul Pogba (kiri) namun belum mau terbuka soal kemungkinan adanya reuni di bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM - Juventus sampai saat ini masih belum mau terbuka soal ada tidaknya keinginan mereka untuk mendatangkan kembali Paul Pogba pada bursa transfer musim panas nanti. Kendati demikian Il Bianconeri mengaku jika hubungan dengan sang gelandang Prancis masih terpelihara dengan baik.

Saat bursa transfer tiba nanti, Juventus akan punya kesempatan besar untuk merekrut Paul Pogba secara gratis untuk kedua kalinya dari Manchester United. Itu karena kontrak sang pemain 28 tahun akan kadaluarsa di Old Trafford pada Juli 2022 mendatang.

Skenario tersebut sangat mirip dengan apa yang terjadi pada 2012 silam. Kala itu Juventus sukses mendapatkan Pogba secara cuma-cuma usai Manchester United gagal memperpanjang kontrak sebelum akhirnya merebut sang playmaker empat tahun kemudian dengan banderol 105 juta Euro, rekor transfer dunia di masanya.

Saat ini memang jadi waktu yang tepat bagi Juventus untuk bereuni dengan Pogba mengingat kini mereka dilatih Max Allegri lagi. Ia adalah pelatih yang terbilang sukses memaksimalkan Pogba.

Tercatat di periode pertama kerja sama dengan Allegri ada 20 gol dan 24 assist yang bisa dibuat Pogba dalam seragam Juventus. Statistik tersebut dikumpulkan hanya dari 90 pertandingan dan belum bisa ditandingi oleh juru taktik lain yang sudah pernah menangani La Pioche.

Yang paling bisa mendekati adalah Jose Mourinho. The Special One meski pernah berkonflik hebat dengan Pogba namun tetap bisa membuatnya mencetak 20 gol plus 24 assist. Hanya saja kombinasi keduanya butuh 108 pertandingan untuk mencapai angka tersebut.