Liga Inggris

Soal Harry Maguire, Manchester United Harus Terapkan Cara 'Kejam' ala Sir Alex Ferguson

Jumat, 4 Maret 2022 18:02 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Russell Cheyne
Ralf Rangnick nampaknya harus meniru Sir Alex Ferguson soal ketegasan kepada para pemain Manchester United. FOTO: REUTERS/Russell Cheyne. Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Ralf Rangnick nampaknya harus meniru Sir Alex Ferguson soal ketegasan kepada para pemain Manchester United. FOTO: REUTERS/Russell Cheyne.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, nampaknya harus meniru pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson, terutama dalam hal bertindak kejam pada pemain.

Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, dikenal suka bertindak kejam, terutama kepada para pemain dan klub.

Namun demikian, tindakan kejam ini bukannya tanpa alasan, melainkan karena didasari kecintaan kepada klub dan karena standar tinggi yang ditetapkan oleh tim pelatih.

Tindakan ini setidaknya perlu untuk diterapkan pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick, ketika menangani Manchester United saat ini.

Salah satunya adalah untuk mencegah penampilan buruk dari para pemain yang kerap menjadi sorotan dari para pandit sepak bola Inggris.

Pemain ini adalah bek asal Inggris, Harry Maguire, yang penampilannya cenderung buruk dan kerap kali menjadi sorotan.

Selain itu, eks pemain Leicester City ini dianggap tak memenuhi syarat untuk menjadi kapten dan harus diganti oleh pemain lain.

Salah satu hal yang sempat menjadi sorotan pada Februari lalu ialah saat kekuatan Maguire di ruang ganti mulai digantikan oleh megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Kabarnya, ban kapten yang dipegang oleh pemain 28 tahun ini akan dipindahkan ke lengan eks pemain Juventus.

Ronaldo sendiri memang dikabarkan mendapat tugas khusus dari Ralf Rangnick, terutama mengenai pembinaan usia muda yang kini menjadi perhatian.

Sang pemain diminta untuk menjadi mentor para pemain muda yang masuk ke tim utama.