In-depth

Bedah Formasi Manchester United Bersama Carlo Ancelotti: Ada Bintang Chelsea dan Madrid

Jumat, 4 Maret 2022 09:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Pablo Morano
Berikut perkiraan formasi Manchester United jika sukses mendatangkan Carlo Ancelotti dari Real Madrid, untuk menggantikan Ralf Rangnick musim depan. (Foto: REUTERS/Pablo Morano) Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Berikut perkiraan formasi Manchester United jika sukses mendatangkan Carlo Ancelotti dari Real Madrid, untuk menggantikan Ralf Rangnick musim depan. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM – Berikut perkiraan formasi Manchester United jika sukses mendatangkan Carlo Ancelotti dari Real Madrid, untuk menggantikan Ralf Rangnick musim depan.

Sempat dikaitkan dengan Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag hingga Graham Potter, kini muncul nama baru dalam daftar kandidat manajer permanen Manchester United musim depan.

Sosok yang dimaksud adalah juru taktik veteran asal Italia, Carlo Ancelotti, yang saat ini membesut Real Madrid. Dilansir ESPN, munculnya nama Ancelotti berawal dari rekomendasi Sir Alex Ferguson. Sang manajer legendaris meminta MU mempertimbangkan Ancelotti, jika gagal mendatangkan Pochettino.

Ancelotti sendiri memang dikenal akrab dengan Ferguson, seiring kerapnya mereka bertemu sepanjang karier kepelatihan mereka.

Tak hanya itu, ia juga dikenal sebagai manajer andal. Ia pernah membesut dan menghadirkan sejumlah gelar untuk tim-tim besar seperti AC Milan, Chelsea, hingga Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain.

Musim ini pun, ia sukses membawa Real Madrid memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol, unggul enam poin dari Sevilla yang ada di posisi kedua.

Di sisi lain, Carlo Ancelotti juga merupakan manajer yang adaptif. Ia memilih pola permainan sesuai ketersediaan pemain di skuat, alih-alih memaksakan pola tertentu. Meski demikian, ia dikenal sebagai penggemar sistem empat bek dan menyukai permainan menyerang.

Lantas, bakal seperti apa formasi Manchester United jika Carlo Ancelotti benar-benar jadi manajer baru mereka musim depan? Berikut ulasannya: