Liga Inggris

Pelatihnya Gantikan Rangnick, 3 Pemain Brighton yang Bisa Ikut Pindah ke Manchester United

Kamis, 3 Maret 2022 09:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/Reuters/John Sibley
Berikut 3 pemain Brighton yang bisa dibawa Graham Potter ke Manchester United, seiring melejitnya namanya sebagai pengganti Ralf Rangnick musim depan. FOTO: Reuters/John Sibley Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/Reuters/John Sibley
Berikut 3 pemain Brighton yang bisa dibawa Graham Potter ke Manchester United, seiring melejitnya namanya sebagai pengganti Ralf Rangnick musim depan. FOTO: Reuters/John Sibley

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain Brighton yang bisa dibawa Graham Potter ke Manchester United, seiring melejitnya namanya sebagai pengganti Ralf Rangnick musim depan.

Manchester United masih terus mencari manajer baru untuk musim depan. Pasalnya, Ralf Rangnick hanya dikontrak hingga akhir musim ini. 

Sejumlah nama diklaim menjadi incaran MU, seperti Mauricio Pochettino hingga Erik ten Hag. Namun, kini muncul nama baru yang dikaitkan dengan Manchester United. Sosok tersebut merupakan pelatih klub Liga Inggris.

Menariknya, nama ini bukanlah pelatih klub papan atas melainkan klub medioker. Sosok yang dimaksud adalah Graham Potter, pelatih Brighton.

Kabar ini dilansir The Telegraph yang menyebut Potter masuk dalam radar MU. Pasalnya, pria Inggris itu dinilai menunjukkan kinerja impresif bersama Brighton.

Manajemen MU makin terpikat setelah Setan Merah harus bersusah payah sebelum bisa mengalahkan Brighton 2-0 beberapa waktu lalu.

Isu ini kemudian didukung mantan pemain Chelsea, Gustavo Poyet, yang menyebut Potter tak boleh melewatkan kesempatan membesut MU jika tawaran itu datang.

Potter memang menunjukkan kinerja apik bersama Brighton. Di musim debutnya pada 2019/2020, ia membawa The Seagulls meraih poin terbanyak sepanjang sejarah klub di Premier League.

Di awal musim ini, ia sempat membawa Brighton menembus 4 besar Liga Inggris berkat 4 kemenangan dan 1 kekalahan dari 5 laga pertama.

Di sisi lain, kedatangan Potter ke Old Trafford berpotensi diikuti sejumlah pemain Brighton. Pasalnya, meski The Seagulls terbilang medioker, ada sejumlah pemain yang memiliki kualitas apik dan sesuai dengan kebutuhan Manchester United.

Lantas, siapa saja pemain Brighton yang berpeluang menyusul ke Manchester United jika Graham Potter menggantikan Ralf Rangnick? Berikut ulasannya: