In-depth

Jadwal Neraka Manchester United di Bulan Maret: 4 Pertandingan, 4 Musuh Raksasa

Selasa, 1 Maret 2022 07:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Craig Brough
Manchester United diadang jadwal berat di bulan Maret dengan bertemu 4 tim raksasa, sehingga berpeluang tersingkir dari Liga Champions dan 4 besar Liga Inggris. FOTO: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Manchester United diadang jadwal berat di bulan Maret dengan bertemu 4 tim raksasa, sehingga berpeluang tersingkir dari Liga Champions dan 4 besar Liga Inggris. FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM Manchester United diadang jadwal berat di bulan Maret dengan bertemu empat tim raksasa, sehingga berpeluang tersingkir dari Liga Champions dan empat besar Liga Inggris.

Manchester United menutup bulan Februari 2022 dengan hasil yang tak terlalu memuaskan. Menjamu Watford yang terpuruk di zona degradasi Liga Inggris, Setan Merah hanya bisa bermain imbang 0-0.

Secara keseluruhan, performa Mancheter United di sepanjang bulan Februari memang terbilang buruk. Dari tujuh pertandingan di semua kompetisi, Cristiano Ronaldo dkk hanya merebut dua kemenangan. Sisanya, mereka mengalami 4 hasil seri dan 1 kekalahan lewat adu penalti.

Setan Merah membuka Februari dengan disingkirkan Middlesbrough di babak keempat Piala FA lewat skor 7-8 di babak adu penalti.

Tren buruk MU berlanjut dengan dua hasil seri beruntun di Liga Inggris yakni melawan Burnley dan Southampton, dengan skor identik 1-1.

Manchester United sempat bangkit dengan merebut dua kemenangan berturut-turut di Liga Inggris yakni 2-0 atas Brighton dan 4-2 atas Leeds.

Namun, kinerja mereka kembali menurun dengan seri 0-0 menghadapi Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions, sebelum ditahan tanpa gol oleh Watford.

Manchester United memang masih bertahan di empat besar Liga Inggris. Namun, posisi itu terancam lenyap bulan ini. Pasalnya, dalam tiga laga Liga Inggris yang menanti di bulan Maret, semuanya dijalani dengan bertemu tim besar.

Situasi ini membuat mereka terancam tergusur dari empat besar. Apalagi, pesaing mereka yakni Arsenal akan bertanding lebih banyak di Liga Inggris bulan ini, dengan komposisi musuh yang lebih ringan.

Di sisi lain, MU juga masih ditunggu laga hidup mati di Liga Champions. Seperti apa jadwal berat yang menunggu Manchester United di bulan Maret ini? Berikut ulasannya: