Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Ada Derby Manchester, Liverpool dan Chelsea Jumpa Kuda Hitam

Kamis, 3 Maret 2022 08:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Jadwal pertandingan Liga Inggris matchday ke-28 yang akan berlangsung selama akhir pekan 5-6 Maret 2022 Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Jadwal pertandingan Liga Inggris matchday ke-28 yang akan berlangsung selama akhir pekan 5-6 Maret 2022

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan Liga Inggris matchday ke-28 yang akan berlangsung selama akhir pekan 5-6 Maret 2022, di antaranya ada Derby Manchester.

Memasuki matchday ke-28, persaingan di kompetisi Liga Inggris 2021-202 berjalan semakin sengit. Terutama peta untuk memperebutkan gelar juara musim ini.

Manchester City mulai gelisah setelah posisi mereka dikejar Liverpool. Sebelumnya The Citizens seolah berpesta sendirian di pucuk klasemen, namun The Reds mampu menegejar dengan konsisten.

Saat ini, pasukan Pep Guardiola itu hanya berjarak enam poin saja dari Liverpool. Man City masih berada di urutan pertama Liga Inggris dengan nilai 66, disusul Liverpool dengan 60 angka.

Namun Liverpool masih memiliki satu tabungan pertandingan dengan baru bermain 26 kali, sedangkan Man City sudah 27 laga dijalani.

Di akhir pekan nanti, kedua tim akan bertemu kesebelasan yang berpotensi menjadi batu sandungan akhir pekan ini.

Manchester City akan menjalani ujian lebih berat dari Liverpool. Pasalnya, mereka harus berjumpa dengan rival sekitanya, Manchester United dalam laga Derby Manchester.

Phil Foden dan kolega sejatinya lebih diunggulan untuk memenangkan pertandingan derb tersebut nanti jika melihat posisi mereka di klasemen sejauh musim ini.

Diketahui hingga pekan ke-27, Cristiano Ronaldo dan kolega masih berjuang menembus posisi empat besar. Mereka untuk sementara nangkring di urutan keempat dengan nilai 47.

Namun, mereka harus mewaspadai momen kebangkitan Cristian Ronaldo dkk di bawah besutan Ralf Rangnick belakangan.

Sejauh ini, Manchester United berhasil meraih 8 pertandingan tanpa kekalahan di Liga inggris. Hal ini terjadi sejak tanggal 7 Januari 2022 hingga 8 Februari 2022.

Selain itu, Man United bakal menganggap laga melawan Man City bak final karena posisi mereka belum aman benar di klasemen.

Mereka masih sangat rawan dikejar para pesaing terdekatnya seperti West Ham, Arsenal, Tottenham Hotspur, atau Wolverhampton. Bahkan Arsenal masih menyisakan tiga laga lebih sedikit dari MU.