Liga Inggris

Sulit Finis di Empat Besar Liga Inggris, Manchester United: Itu Bukan Target Kami

Rabu, 2 Maret 2022 03:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Craig Brough
Manchester United dinilai oleh John Murtough masih punya kans lebih dari sekedar finis di empat besar Liga Inggris musim ini. FOTO: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Manchester United dinilai oleh John Murtough masih punya kans lebih dari sekedar finis di empat besar Liga Inggris musim ini. FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Manchester United rupanya tidak menekankan jika mereka harus berada di empat besar klasemen akhir Liga Inggris musim ini. Setidaknya bukan target utama yang harus dicapai di 2021/2022 menurut direktur olahraga mereka, John Murtough.

Murtough beranggapan jika United mengedepankan raihan trofi ketimbang empat besar. Mendapatkan tiket ke putaran final Liga Champions musim depan melalui peringkat akhir Liga Inggris memang penting, namun klub sebesar The Red Devils harus selalu termotivasi lebih untuk memenangkan silverware.

Manchester United sendiri tampaknya harus mati-matian untuk sekedar menempati posisi keempat kasta teratas sepak bola Inggris. Pasalnya meski duduk di sana saat ini, namun posisi mereka masih sangat rawan untuk dijegal para rival.

Arsenal adalah ancaman terbesar mereka. The Gunners memang saat ini hanya ada di posisi keenam namun selisih poin dengan Manchester United hanya dua poin dengan masih adanya tiga partai tunda yang belum dimainkan Bukayo Saka dan kolega.

Tottenham Hotspur juga tidak bisa diremehkan kendati konsinsitensi mereka di Liga Inggris bersama manajer baru Antonio Conte masih dipertanyakan. The Spurs di tangga ketujuh dengan dua simpanan laga hanya terpaut lima angka dari empat besar.

"Konsistensi adalah kunci untuk bisa menyegel satu tempat di empat besar musim ini. Hanya saja itu bukan target utama Manchester United," ungkap Murtough seperti yang dikutip dari Sky Sports.

"Semua orang di klub ini fokus untuk memenangkan banyak trofi. Saat ini kami sedang dalam proses pencarian manajer permanen baru dengan tujuan untuk mengembalikan Manchester United ke jalur yang benar," tambahnya lagi.